Dongkrak Produksi Migas, Anjungan PHE-12 Segara Diaktifkan

17
Sesi Foto Bersama PHE-WMO Bersama Jajaran Forkopimda Pemkab Bangkalan Pasca Sosialisasi

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) West Madura Offshore (WMO) akan segara mengaktifkan anjungan lepas pantai PHE-12, dibibir pantai Kecamatan Sepuluh Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Sebab itu, PHE-WMO menggelar sosialisasi Pekerjaan Penempatan Kembali Anjungan PHE-12 bersama Pemkab Bangkalan di Pendopo Agung setempat, Kamis (10/9/2020).

Senior Manager Departemen Operasi SKK Migas Perwakilan Jabanusa Indra Zulkarnain mengatakan, anjungan PHE-12 seharusnya sudah beroperasi di 2017, akan tetapi terjadi insiden kemiringan sehingga perlu dilakukan perbaikan dengan memasang struktur baru.

Indra menuturkan bahwa, saat ini proses perizinan sudah selesai, dan tinggal pengerjaan. Ia pun berharap semua pekerjaan yang dilakukan PHE-WMO berjalan aman dan lancar.

Baca Juga  Persiapan SOTK Baru, 40 Pejabat Dilantik Bupati Bojonegoro

“Perhatikan tingkat kesehatan dan keselamatan pekerja di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Saat ini PHE WMO mampu menghasilkan 2.000-3.000 barel minyak per hari. Pemasangan anjungan PHE-12 diharapkan mampu menambah 500-1000 barrel minyak per hari.

Loading...

“Pemasangan anjungan PHE-12 diharapkan bisa menambah jumlah produksi PHE-WMO, dan bisa meningkatkan perekonomian di Jawa Timur dan Kabupaten Bangkalan. Program CSR (Corporate Social Responsibility) kepada masyarakat untuk terus di lanjutkan,” tambahnya.

Indra menjelaskan, pada bulan September-Oktober 2020, ini PHE-WMO akan memasang kembali anjungan yang sudah dipotong sebelumnya. Anjungan lepas pantai PHE-12 yang akan dipasang kembali adalah anjungan yang lama, namun posisinya bergeser sedikit.

Sementara, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron beharap pihak PHE WMO dapat memberikan benefit terhadap Pemkab Bangkalan terutama pada masyarakat sekitar pesisir yang berada dilokasi sekitar eksploitasi hasil alam berupa migas, baik itu melalui program CSR atupun program lainnya.

Baca Juga  Pandemi Belum Pergi, Bupati Anas Kembali Bagi-Bagi Masker

Perusahaan itu juga diharapkan berperan aktif dalam pembangunan perekonomian dan mengembangkan potensi lokal masyarakat. Serta memperhatikan dampak lingkungan, agar ekosistem laut yang menjadi mata pencaharian masyarakat tidak tercemar.

“Kami berharap PHE WMO nanti juga dapat mensosialisasikan aktiftas ini kepada masyarakat sehingga aktifasi anjungan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ucapnya. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...

Tinggalkan Balasan