Do’a Bersama Malam HUT Kemerdekaan RI, Diharapkan Selalu Terjalin Kebersamaan

0
Malam tirakatan 17 Agustus

Lamongan, (kabarjawatimur.com) – Sudah menjadi adat dan kebiasaan warga Rt 01, Rw 01, Desa Jubellor Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan, menggelar acara kirim do’a bersama untuk para Pahlawan kemerdekaan Indonesia, pada Hari Selasa malam (16/08/2022), di halaman mushola lingkungan Rt 01.

Acara yang berlangsung hidmat tersebut dihadiri oleh semua warga Rt 01. Sebagai bentuk kebersamaan dan kurukunan, hal seperti ini baik untuk dibuat kebiasaan, terang ustadz Irfai sebagai pimpinan acara doa bersama.

“Hilangkan rasa iri, dengki dan tidak enak hati, supaya kebersamaan selalu terjalin,” jelasnya disaat sambutan acara.

Pahlawan kemerdekaan, lanjutnya, dengan segala pengorbananya, sudah seharusnya dan sepantasnya kita memberi kehormatan minimal mengingat segala jerihpayahnya.

Loading...
Baca Juga  Delapan Bulan, 500 Penjudi Digulung Polda Jatim

“Kirim do’a kita haturkan kepada Pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” jelasnya.

Ditahun selanjutnya kita bisa mempersiapkan lebih detil untuk acara kirim doa dan pawai karnaval, ungkap Huda sebagai koordinator acara. “Supaya acara seperti ini bisa tertata dan terlihat kebersamaanya,” jelasnya setelah kegiatan kirim do’a bersama.

Dirinya mengakui, meskipun acara terlaksana dengan persiapan sepontan, kegiatan tersebut tetap membawa rasa kebersamaan dan kerukunan dalam lingkungan Rt 01. Usai acara kirim doa bersama, dilanjutkan musyawarah pembahasan kegiatan karnaval lingkup Rt 01. (*)

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakGreatest 100 % Free Solitary Dating Software of 2021

Tinggalkan Balasan