DKRTH Tingkatkan Waspada Mendekati Musim Hujan

22

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) — Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) kota Surabaya tingkatkan intensitas perantingan pohon serta pembersihan saluran air sebagai bentuk kewaspadaan memasuki musim penghujan.

Pelaksana Tugas (Plt) DKRTH Kota Surabaya, Anna Fajriatin mengatakan, bahwa pihaknya telah meningkatkan kewaspadaan selama musim penghujan ini sebagai bentuk antisipasi mencegah pohon tumbang atau terjadinya genangan. Hal ini sebagaimana instruksi dari Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

“Antisipasi musim hujan kita mulai ranting pohon. Teman-teman sudah mulai diminta ranting, diminta Bapak (wali kota) juga waspada dan mengingatkan teman-teman,” kata Anna pada hari, Selasa (31/8/2021).

Loading...

Perantingan dan perawatan pohon diakui rutin dilakukan oleh DKRTH. Namun, menurut Anna karena akan memasuki musim penghujan, intensitas perantingan pohon di tingkatkan, khususnya yang sudah tua dan tingginya melebihi rata-rata.

Baca Juga  Laka Waru Sebabkan Pemotor Tewas, Satlantas Sidoarjo Janji Usut Tuntas

Anna menyebut bahwa Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi juga menginstruksikan pembersihan saluran air, karena masih banyak ditemukan sampah didalamnya. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi pencegahan terjadinya banjir atau genangan.

“Karena ini setiap tahun begini. Anak-anak (satgas) berada di bawah saluran dan airnya mengalir itu masih saja menemukan kulit pisang, bungkus rokok, ini luar biasa,” pungkasnya. (*)

Reporter: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaSurabaya Siap Gelar PTM Masih Sedikit Wali Murid Yang Setujui
Berita berikutnyaPolisi Datangi Kantor BPBD Jember

Tinggalkan Balasan