Divisi Keimigrasian Jatim Jalin Sinergitas dengan Ditjen Imigrasi

1
Divisi Keimigrasian Jatim
Kepala Divisi Keimigrasian Jatim Jaya Saputra (tengah) sedang berbincang dengan Direktur Lalu Lintas Keimigrasian.

JAKARTA (Kabarjawatimur.com)
Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menjalin sinergitas internal dengan unit pusat. Salah satunya dengan melakukan konsultasi dan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi pada Kamis (28/1/2021) hingga Jumat (29/1/2021).

Kepala Divisi Keimigrasian Jatim Jaya Saputra mengatakan, kegiatan ini penting agar pihaknya memiliki gambaran dan persepsi yang sama dengan unit pusat. Sehingga, proses pelaksanaan tugas dan fungsi selama 2021 bisa berlangsung dengan baik.

“Ketika kami sudah tahu arah kebijakan pusat, tugas kami selanjutnya adalah menyusun action plan untuk mensukseskan itu,” terang Jaya, Sabtu (30/1/2021).

Lanjutnya, berbagai isu keimigrasian terkini menjadi pembahasan dengan Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Direktur Pengawasan dan Penindakan hingga Direktur Intelijen.

Baca Juga  Polda Jatim Setiap Hari Patroli Cafe dan Warkop, Sasar Kerumunan

“Isu-isu fasilitatif dan dukungan manajemen juga dibahas bersama Bagian Program dan Pelaporan, Bagian Kepegawaian serta Anggaran,” sambungnya.

Menurut jaya, hasil dari koordinasi dengan pusat ini nantinya akan dimplementasikan dengan jajaran Imigrasi di Jawa Timur.

Loading...

“Bahwa di tahun 2021, Imigrasi Jawa Timur berkomitmen menyatukan kekuatan untuk bersama-sama menyukseskan program dan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) yang sudah menjadi tugas imigrasi dibawah panji pengayoman,” beber mantan Kadiv Keimigrasian Gorontalo ini.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Imigrasi Jawa Timur harus menyatukan kekuatan dengan tidak terikat jarak. Ia bersama jajaran bersama-sama menyukseskan program kegiatan yang sudah menjadi tugas pokok fungsi imigrasi. Yaitu meningkatkan pelayanan dan penegakan hukum.

Baca Juga  SD Al Muslim Kedatangan Tamu Wakil Bupati Sidoarjo Subandi

Menurutnya, pandemi memang sebuah masalah, sebuah kendala. Namun, jajaran Imigrasi Jatim pantang terkendala oleh hal-hal tersebut.

“Justru di masa seperti sekarang ini, kita harus bisa membuktikan bahwa negara hadir di tengah masyarakat seperti yang diinginkan Presiden Jokowi. Implementasi kami hadir di tengah masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik, melaksaanakan tugas pokok dan fungsi pengawasan terbaik. Itu yang kami lakukan dan menjadi harapan kami,” pungkasnya. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaPerkuat Tradisi Literasi, PCNU Jember Bentuk Kader Penulis
Berita berikutnyaKetua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir Mengucapkan Selamat Milad Nahdlatul Ulama Ke-95

Tinggalkan Balasan