Diusulkan sebagai Venue Latihan Piala Dunia U-20, Menpora Tinjau SGB

131
Menpora Didampingi Petinggi PSSI dan Bupati Bangkalan di SGB

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali meninjau Stadion Gelora Bangkalan (SGB) yang bakal digunakan sebagai venue latihan piala dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Zainuddin Amali mengatakan, kunjungan kebeberapa stadion di Jawa Timur dalam rangka melihat kesiapan stadion pada pelaksanaan word cup U-20 tahun depan.

Sebab, kata dia, Keputusan Presiden (Keppres) dan Intruksi Presiden (Inpres) sudah keluar. Sehingga pihaknya akan mengecek kesiapan seluruh stadion di Indonesia.

“Kita mulai dari Jawa Timur, pertama tadi di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sebagai venue utama. Kemudian ke stadion pendukung, terakhir di Bangkalan ini,” ujar Menpora, Jumat (18/9/2020) di dampingi petinggi PSSI dan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.

Baca Juga  Ngeri! di Surabaya Suami Pukul Istri Hingga Tewas
Loading...

Menpora menjelaskan, sebelum digunakan sebagai venue latihan piala dunia U-20. Stadion yang berada diujung barat pulau Madura itu akan direnovasi terlebih dahulu. Renovasi SGB akan dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Tapi tentu Bupati dan stakeholdernya juga mengetahui, dan kami berharap cepat diselesaikan dan stadion kebanggaan kita ini bisa digunakan sebagai venue latihan piala dunia U-20,” ucap dia.

“Tapi pada akhirnya FIFA yang akan menentukan, kita sebagai tuan rumah menyiapkan semua yang dipersyaratkan FIFA,” imbuh Menpora Zainuddin Amali.

Menpora berharap, dengan dijadikannya SGB sebagai venue latihan piala dunia U-20 dapat memacu pertumbuhan dan perkembangan sepak bola di Bangkalan.

Baca Juga  Cawawali Nomor 1 Armuji Komitmen Perhatikan Kaum Minoritas

“Kami ajukan stadion ini untuk memacu semangat talenta muda dan masyarakat Bangkalan untuk memajukan sepak bola di Madura, khususnya sepak bola di Bangkalan,” ungkap Zainuddin Amali. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...

Tinggalkan Balasan