Ditlantas Polda Bengkulu
Anggota Ditlantas Polda Bengkulu sedang membantu memakaikan masker kepada pedagang pasar.

BENGKULU (Kabarjawatimur.com)
Ditlantas Polda Bengkulu tak henti-hentinya terus melaksanakan sosialisasi imbauan protokol kesehatan (prokes) untuk mendukung pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19 yang sampai detik ini belum mereda.

Seperti yang dilakukan jajaran ditlantas di Pasar Pagi Pagar Dewa dan Simpang Kandis. Anggota Ditlantas mendatangi dua lokasi tersebut untuk memantau kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan, Jumat (6/8/2021).

Dengan menggunakan mikrofon, anggota polwan berkeliling pasar Pagar Dewa untuk mengingatkan penjual dan pengunjung agar tetap disiplin dalam menggunakan masker. Mengingat lokasi pasar rawan akan penyebaran covid.

“Selamat pagi bapak dan ibu yang berada di Pasar Pagar Dewa. Kami dari Ditlantas Polda Bengkulu meminta kepada pengunjung dan pedagang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, wajib mencuci tangan, juga menjaga jarak. Untuk pedagang, sering-sering pakai hand sanitizer. Mari kita patuhi protokol kesehatan untuk kebaikan bersama,” pinta anggota polwan berpangkat iptu ini.

Baca Juga  Adies Kadir: Pencopotan 7 Perwira Polisi, Bukti Keseriusan Polri menuju Presisi
Loading...

Hal serupa juga dilakukan anggota polwan di Simpang Kandis. Petugas tak henti-hentinya juga mengingatkan masyarakat untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan. Selain memberi imbauan, petugas juga membagikan masker.

Sementara itu, Dirlantas Polda Bengkulu Sumardji mengatakan, kegiatan ini setiap saat rutin dilakukan oleh jajarannya sejak pagi, siang, sore hingga petang. Terutama menyasar tempat-tempat keramaian publik yang rawan penyebaran Covid-19.

“Dengan kegiatan semacam ini, kami berharap penularan virus corona dapat ditekan. Karena kami yakin, dengan disiplin akan membantu masyarakat tidak sampai terpapar. Makanya, kami selalu mengimbau kepada masyarakat, jangan sampai kendor protokol kesehatan,” ujar mantan Kapolresta Sidoarjo ini. (*)

Editor: Gita Tamarin

Baca Juga  Sikatan FC Polrestabes Surabaya Juara 2 Futsal Masbuhin Cup
Loading...
Berita sebelumyaAdies Kadir: Tahap Pertama Kita Bagikan 5 Ribu dari 20 Ribu Paket Sembako untuk Warga Surabaya dan Sidoarjo yang Terdampak PPKM
Berita berikutnyaBersama Anggota DPR RI dan Wabup Gresik, SIG Salurkan Bantuan Senilai Rp 400 Juta

Tinggalkan Balasan