SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Rumah sekaligus kantor developer perumahan di Jalan Mojopahit No 66, Surabaya, terbakar, Rabu (17/9/2019).

Kebakaran yang terjadi sekitar magrib atau pukul 15.30 WIB ini menghabiskan gudang yang berisi berkas bisnis perumahan di Jawa Timur ini.

Menurut Pak Abu (69) penjaga rumah kantor tersebut, kebakaran berawal saat dirinya sedang menjalankan sholat magrib. “Bausangit kebakaran tercium saat saya sholat magrib,” katanya kepada kajat.co.

Karena tidak curiga ada kobaran api dari kabel listrik, Pak Abu pun masih melanjutkan ibadahnya sampai selesai. Hanya saja, saat ibadah selesai, dirinya pun mengaku melihat ada api kecil membara di pojokan kontak listrik.

Loading...
Baca Juga  Komisi A DPRD Surabaya bahas anggaran BKD Surabaya

Saat ia beranjak dari tempat ia menjalankan ibadah. Pak Abu mengaku kaget lantaran terlihat ada letupan api yang disusul dengan terbakarnya berkas kantor yang bergerak di bidang depeloper ini. “Nah pas api membesar saya sontak lari dan meminta pertolongan. Sampai akhirnya pekerja lain melaporkan kejadian kebakaran ini,” tambahnya.

Sementara pantauan di lokasi kejadian, sedikitnya 10 unit mobil pemadam kebakaran dari PMK Kota Surabaya yang mengepung dua titik api. Bahkan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menurunkan mobil Damkar bronto skylift ke lokasi.

Hanya saja meski lokasi kebakaran terhalang rumah dan tembok setinggi sampai lima meter api pun berhasil dipadamkan pukul 18.30 WIB.

Baca Juga  Ketiduran, Security ini Kehilangan Motor

Beruntung dari kejadian ini, tak ada korban jiwa. Hanya saja pemilik kantor mengaku adanya kerugian material karena berkas penting perusahaan yang terbakar.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaLelang Paket Dinas PU Bina Marga Selesai, Sekda Didik Budi Minta Pembangunan Digenjot
Berita berikutnyaMinta Keadilan, Orang Tua Siswa SD Korban Pencukuran Paksa Datangi Kejari Banyuwangi

Tinggalkan Balasan