Ditinggal Mudik, Rumah Warga Plumpang Terbakar

7

TUBAN(kabarjawatimur.com),- Warga Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Senin (26/6/2017) digegerkan peristiwa rumah terbakar. Pemiliknya sedang pergi mudik, sehingga kondisi rumah dalam keadaan kosong.

Rumah milik Kasuwi (65), warga Dusun Sisir RT 06 RW 05, Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang saat itu sedang kosong. Karena ditinggal mudik ke Kabupaten Jombang.

Peristiwa kebakaran ini awalnya diketahui warga saat rumah yang ditinggal mudik pemiliknya itu terdapat kepulan asap dari bagian dapur.

Saksi yang mengetahui kejadian itu kemudian berteriak kebakaran hingga menyebabkan warga sekitar berdatangan memabantu memadamkan api dengan menyiram air.

Loading...

Sekitar pukul 11.55 WIB, api berhasil dipadamkan dan tidak membakar rumah lainya. Diduga kuat api bersumber dari tungku dapur yang belum dimatikan pemiliknya saat ditinggal pergi. Sehingga api membakar barang disekitarnya hingga menyebabkan kebakaran.

Baca Juga  Laju Truk Terhenti Setelah Hantam Ruko

Akibat kejadian tersebut dapur rumah mengalami rusak karena terbakar dibagian atap. Ditaksir kerugian yang dialami korban sekitar Rp. 2.000.000.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati mengatakan masyarakat memeriksa kondisi rumah yang akan ditinggal mudik. Termasuk mematikan kompor atau tungku dan potensi bahaya lainya.

“Menghimbau kepada masyarakat apabila akan bepergian agar mengecek dapur apakah kompor atau tungku dipastikan sudah mati. Listrik dalam kondisi aman dan memberitahukan ketetangga kalau akan bepergian,” katanya.

Reporter : Agus
Editor : Budi
Publisher : Gunawan

Loading...
Berita sebelumyaTrafik Data XL Axiata Naik 218%, Keluhan Menurun 22% Di Lebaran 2017
Berita berikutnyaH+5 Telaga Sarangan Masih Dipadati Pengunjung

Tinggalkan Balasan