Ditengah Pandemi, Pria Surabaya Nekat Curi Aki Truk

468
Pelaku pencurian yang dibekuk polisi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Pencuri spesialis aki truk tertangkap basah saat beraksi di Garasi Pergudangan Jalan Tambak Osowilangun Indah B/15, Benowo Surabaya. Sabu (26/4/2020) siang.

Pencuri itu diketahui bernama, M. Hasan (28) warga Jalan Tambak Pring Gg. 1 Surabaya.

Sasaran pencurian pelaku ini adalah aki truk yang diparkir disekitar Pergudangan Jalan Tambak Osowilangun.

Guna menghindari amukan massa, pelaku langsung diserahkan warga ke Polsek Benowo Surabaya, untuk penyidikan lebih lanjut.

Aksinya dipergoki oleh Choirul sekitar pukul 12.00 WIB, ketika melaksanakan kontrol di dalam garasi pergudangan dan menemukan gerak-gerik orang yang mencurigakan.

Loading...

“Kemudian, saksi ini berinisiatif untuk mengecek truck Nopol L 9951 UZ dan ternyata akinya telah hilang. Orang yang mencurigakan tersebut lalu dikejar hingga dapat diamankan,” sebut Kanit Reskrim Polsek Benowo Ipda Jumeno Warsito, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga  Opini Gus Asim, Antara 5 Tahun Bojonegoro dan Anna Mu'awanah

Lanjut Jumeno, ketika dikejar pelaku ini sempat membuang aki truck ke selokan dan pelaku yang ditangkap diamankan ke pos Satpam lalu melaporkan kejadian itu kepada Polisi.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 2.000.000;- ( dua juta rupiah). Dari hasil interogasi pelaku sudah beraksi 5 kali mencuri di tempat yang sama.

Pelaku kini ditahan untuk pengembangan lebih lanjut dan akan dikenai Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun. (*)

Reporter : Eko

Loading...
Artikulli paraprakHari ke 4 PSBB Petugas Akan Beri Tindakan Tegas, Imbas Kemacetan Hari Pertama
Artikulli tjetërBar-Bar, AAMBI Ancam Serbu Markas Pemuda Pancasila Banyuwangi

Tinggalkan Balasan