Ditengah Pandemi Covid-19, TKSK Banyuwangi Berbagi Ribuan Masker Hingga Jamu

68
Anggota TKSK Banyuwangi saat membagikan jamu, takjil, serta masker. FOTO: Kabarjawatimur.com

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Ditengah merebaknya pandemi corona atau covid-19, puluhan Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSK) Kabupaten Banyuwangi membagikan ratusan jamu alami, masker, dan takjil secara gratis.

Kali ini, sebagai wujud kepedulian, mereka membagikan dibeberapa titik perbatasan pintu masuk menuju Bumi Blambangan dan pusat Kota.

“Tadi sebanyak 1.000 cup jamu plus takjilan. Bahkan, 1.500 masker juga kami sebar di wilayah Kecamatan Kalibaru, Wongsorejo, Pelabuhan ASDP Ketapang, dan pusat Kota Banyuwangi,” kata Koordinator TKSK Banyuwangi, Bernard, pada Minggu (17/5/2020).

Menurut Bernad, jamu tersebut dibual menggunakan rempah-rempah alami seperti jahe merah, kayu manis, kapulaga, cengkeh yang dicampur dengan gula.

“Semoga kegiatan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga  Gara-Gara Jual Burung , Warga Kalimas Timur Surabaya Ditangkap Polisi

Di bulan ramadhan ini, masih Bernard, tentunya berbagi dengan sesama khususnya para musafir yang sedang menjalankan ibadah puasa. Juga tak kalah pentingnya para relawan covid-19 yang sedang bertugas.

Loading...
Anggota TKSK Banyuwangi

Sementara itu, salah satu TKSK asal Kecamatan Rogojampi, M. Nidhom menyampaikan, kegiatan ini juga merupakan peran serta mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Yang paling utama, demi menjaga diri dan orang lain, jangan pernah lupa menggunakan masker ketika berada diluar rumah,” ucap M. Nidhom

Bahkan, lanjut Nidhom, pihaknya mengimbau masyarakat untuk terus mentaati Social dan Physical Distancing Covid-19. Apalagi mendekati hari raya idul fitri ini warga sudah mulai memadati sejumlah pusat perbelanjaan. (*)

Baca Juga  Saling Dorong, Aksi Tolak Omnibus Law Terjadi di Tulungagung

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan