Ditawari Hutang, Pencuri HP Berhasil Dibekuk

37

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Karena kelelahan, penjaga warung kopi (Warkop) yang bernama Sutrisno (28) asal  Ponorogo yang tinggal di Jl.Gunung Anyar Tengah Surabaya ini terpaksa kehilangan uang berserta Handphone (HP) kesayangannya saat dirinya terlelap tidur di warkop Mbah Ipin yang dijaganya.

Belakangan pencurianya diketahui adalah pelanggan setia di warkop yang beralamat di Jl. Gunung Anyar tersebut yakni, Siswanto (27) asal Baturaja, Halmahera Timur yang juga tinggal di Gunung Anyar Tengah Surabaya.

Pencuri tersebut beraksi saat korban terlelap tidur di warung kopi. Awalnya prlaku duduk-duduk ngobrol sambil minum kopi bersama korban di warung hingga malam. Tiba- tiba korban ngantuk hingga terlelap tidur di kursi warung, saat itulah pelaku mengobok-obok laci uang dan menggasaknya.

Baca Juga  Pendidikan Akhlak Sebagai Perioritas MTs Plus Nabawi Kedungadem

Kompol Dwi Heri Sukiswanto, Kapolsek Rungkut Surabaya mengatakan, aksi pencurian tersebut diketahui di saat  korban kedatangan pembeli, dirinya terbangun namun disaat korban membuka laci mengambil uang kembalian untuk pembeli, ternyata uang sebesar Rp.950.000 berikut HP Smartfren C3 miliknya yang tersimpan di laci Raib.

Loading...

“Saat itu juga keberadaan tersangka yang tadinya ngopi di warung juga sudah tidak diketahui “, kata Dwi Heri kepada kabarjawatimur.com, Selasa (20/12/2016).

Atas kejadian tersebut, lanjut Dwi Heri, akhirnya korban melapor kejadian yang menimpanya ke Polsek Rungkut Surabaya dengan berbekal nomor Sim Card pada HP korban yang hilang.

Saat diajak komunikasi, ternyata pemegang nomor Sim Card menjawab komunikasi tersebut hingga dirayu juga dikirimi sms yang isinya menawarkan pinjaman uang, hingga pemegang nomor tersebut tertarik ingin meminjam uang.

Baca Juga  Wujudkan Tata Kelola Desa Mandiri, AKD Bersama KWG Gelar Sarasehan

“Ternyata  saat diajak ketemuan dan setelah bertemu, pemegang HP milik korban yang hilang adalah tersangka yang tadinya duduk-duduk di warkop milik korban “, tanbah Dwi Heri.

Saat itu juga pelakunya ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Rungkut, tersangka sendiri mengakui perbuatannya.  Selanjutnya terhadap tersangka dilakukan penyidikan lebih lanjut dan ditahan.

Barang bukti yang disita dari pelaku berupa, satu buah HP Smartfren tipe C3. Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian yang ancaman hukumannya penjara hingga 5 tahun.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

 

 

 

Loading...
Artikulli paraprakDukung Pengelolaan Dana Abadi Migas
Artikulli tjetërBawa Pedang, Rampas HP, Babak Belur Dimassa usai Tertangkap

Tinggalkan Balasan