Ditangkap, Satu Pria Dua Wanita Gagal Pesta

134

SURABAYA, Kabarjatim.id-
Adanya informasi pelaku penyalahgunaan narkotika yang hendak berpesta, membuat Unit Reskrim Polsek Tandes, Polrestabes Surabaya melakukan penyelidikan.

Hasilnya, diketahui jika mereka yang hendak berpesta adalah dua wanita dengan satu pria. Ketiganya urunan sejumlah uang guna mendapat sepoket narkotika jenis sabu.

Para pelakunya adalah, Widanarko (36) asal Jalan Ploso, Tambaksari Surabaya, Nur Laily (35) asal Jalan Sunan Prapen 2-EE, Gresik dan Yessy Prabawanti (34) asal Jalan Proklamasi Fisika Kec. Kebomas Kab. Gresik.

Dua pelaku Widanarko dan Nur lebih dulu dibekuk Polisi, di Jalan Hangtuah Kec. Semampr Surabaya usai membeli sabu. Widanarko sebagai joki sementara Nur diboncengan yang membawa sabu.

Baca Juga  Andikpas Jatim Dapat Remisi Hari Anak Nasional 2022

Dalam penyelidikan awal, dua pelaku ini mengaku jika mereka disuruh seorang perempuan yang menunggunya di Gresik. “Kami disuruh oleh Yessy pak, dia yang punya uang,” aku pelaku Nur.

Loading...

Petugas akhirnya bergegas menuju Jalan Proklamasi Gresik tepatnya di warkop Lampung, disitulah Yessy menunggu.

Kapolsek Tandes Surabaya Kompol Kusminto mengatakan, ketiga mengakui jika patungan membeli sabu sedianya hendak berpesta. Karena polisi lebih dulu mengetahui akhirnya melakukan penangkapan.

“Mereka membeli sebanyak 1 pocket seharga Rp. 300.000, dibeli didaerah Sawah Pulo Surabaya dengan seseorang yang panggilan Cak,” sebut Kusminto, Minggu (28/10/2018).

Lanjut Kusminto, pelaku Widanarko dan Nur yang membeli sabu, serta ikut urunan uang Rp. 50.000. Sedangkan sisanya yang Rp. 250.000 milik Yessy.

Baca Juga  BKD Desa Tlogoagung Jadikan Jalan Alternatif Bojonegoro - Lamongan Nglenyer

Dari mereka diamankan, 1 poket sabu seberat 0,42 Gram serta sepeda motor Honda Beat warna putih hijau Nopol W-3236-WB.

Ketiga pelaku dan barang bukti kini berada di Mako Polsek Tandes guna pengembangan lebih lanjut. Mereka terancam Pasal 112,132 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Teks foto : Ketiga pelaku sabu diapit petugas.

Reporter : Ekoyono
Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakBatas Kecepatan Berkendara jadi Target Ops Semeru 2018
Artikulli tjetërPria Berusia 40 Tahun Terseret KA hingga Tewas di Tandes Surabaya

Tinggalkan Balasan