Ditangan Dua dari Lima Pelaku ini, ATM Anda Bisa Terkuras

Dua pelaku diapit petugas dan Kanit Resmob.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Spesial bobol ATM antar kota antar Provinsi diamankan Polisi Surabaya. Dua dari lima pelaku pencurian uang dengan modus ganjal mesin ATM ditangkap unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Dua dari lima pelaku itu berinisial Muzirin (46) warga Cimahi dan Soni Saputra (36) warga Lampung.

Mereka ditangkap usai menyasar tiga mesin ATM di Surabaya dan Gresik. Mereka berhasil menguras isi mesin ATM di Indomaret Putro Agung Surabaya, Indomaret Dukuh Kupang Surabaya dan Indomaret Panglima Sudirman Gresik.

Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti menyebutkan keduanya tersangka itu memiliki peran berbeda.

Satu pelaku berinisial MZ bertugas untuk mengalihkan perhatian karyawan minimarket. Sedangkan SS ini sopir yang disewa dari Lampung menuju ke kota-kota sasaran.

Loading...

“Mereka beraksi antar kota antar Provinsi,” kata Bima, Senin (28/10/2019).

Kota-kota yang menjadi sasarannya diantaranya kota besar seperti, Bandung, Jakarta, Semarang, juga Surabaya. Menurut Bima, kawanan ini sengaja menyasar kota besar untuk mencari kemungkinan korban yang berpotensi menyimpang uang banyak di ATM-nya.

Dengan sasaran acak, mereka mencari calon korban yang rata-rata memlunyai uang. Pelaku ini mengganjal mesin ATM dengan cara menusuk mesin ATM agar korban susah memasukkan kartu ATM.

Selanjutnya pelaku juga ikut mengantri dibelakang korban sambil melihat nomor PIN korban dan seolah-olah memberitahu dan membantu korban cara memasukkan kartu ATM yang benar.

Pada saat tersebut dengan cepat pelaku menukar kartu ATM milik korban dengan Kartu ATM milik pelaku yang sudah dipersiapkannya. (*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaPerempuan Cantik Tewas Dengan Pisau Tertancap Ternyata Dibunuh!!
Berita berikutnyaFestival Musik Ul-Daul Meriahkan Perayaan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan

Tinggalkan Balasan