Zubaidah, Kepala Dispendik Kota Malang menyerahkan bantuan peralatan pendidikan kepada korban kebakaran

MALANG (kabarjawatimur.com) Dinas Pendidikan Kota Malang akan membantu menerbitkan surat keterangan pengganti ijazah terkait dengan ludesnya ijasah milik para korban kebakaran tiga rumah di Jalan Ir.Rais Gang V Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun.

Zubaidah, Kepala Dispendik Kota Malang pada kabarjawatimur.com menyatakan surat pengganti ijasah ini merupakan surat keterangan pemilik ijasah. “Kalau untuk menerbitkan ijazah jelas Dispendik tidak bisa. Karena itulah diterbitkan surat pengganti ijasah,” kata Zubaidah, Selasa (20/9/2016).

Loading...

Hanya saja, untuk mendapatkan surat tersebut Dispendik Kota Malang harus melengkapi syarat-syarat tertentu. “Ya mulai mengurus surat keterangan dari sekolah asal, surat ini kemudian dibawa ke Polsek setempat untuk dibuat surat kehilangan,” terangnya.

Baca Juga  Hendy Siswanto Palsu 'Prank' Takmir Masjid

Setelah itu, surat dari sekolah asal dan kepolisian dibawa ke dinas dan akan langsung kita bantu menerbitkan surat pengganti ijasah. “Yang pasti surat pengganti ijasah ini sama fungsinya dengan ijasah aslinya dan dapat dipergunakan oleh pemiliknya,”tandasnya.

Seperti diketahui, pasca kebakaran yang melalap tiga rumah mengakibatkan ludesnya isi rumah termasuk ijasah milik penghuni rumah.

Penulis : Mas Aris, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Berita sebelumyaTekan Dwelling Time, Satgas Segel 100 Kontainer Import
Berita berikutnyaWawali Kota Malang Hadiri Sosialisasi Amnesti Pajak

Tinggalkan Balasan