imigrasi tobelo
Kakanim Tobelo Agung Pramono bersama Pasiops Satgas Lettu Arm Risky Maulana memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi.

TOBELO (Kabarjawatimur.com)
Imigrasi Tobelo sebagai salah satu Satuan Kerja Kementerian Hukum dan HAM di wilayah Kabupaten Halmahera dan sekitarnya, ikut berpartisipasi dalam kegiatan ‘Kumham Peduli Kumham Berbagi’ yang digelar serentak di seluruh Indonesia, Kamis (29/7/2021).

Sebanyak 139 paket sembako dibagikan kepada masyarakat dan tiga orang ASN Imigrasi Tobelo yang terpapar Covid-19. Pembagian paket sembako ini dilakukan di Kabupaten Halmahera Utara di Desa Gorua, Desa Gorua Selatan, Desa Gorua Utara, Desa Popilo dan Desa Luari.

Kepala Kantor Imigrasi Tobelo Agung Pramono yang memimpin kegiatan bakti sosial ini berharap, pemberian bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat terdampak dan yang kini sedang terpapar Covid-19.

Baca Juga  Suami di Jember Tega Celurit Wajah Istri hingga Luka Parah

“Semoga dengan kegiatan Kumham Peduli dan Kumham Berbagi dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Mari tetap mengutamakan protokol Kesehatan. Kita harus optimis dan selalu semangat untuk melewati pandemi ini,” pinta Agung.

Loading...

Pada kegiatan tersebut, selain melibatkan seluruh jajaran Imigrasi Tobelo, juga ikut terlibat Satgas Pamrahwan Yonarmed 8/105 Tarik yang dipimpin oleh Pasiops Satgas Lettu Arm Risky Maulana.

Sementara itu, melalui program bantuan sosial (bansos) yang dikoordinasikan oleh Sekretaris Jenderal, tercatat Kemenkumham memberikan total bantuan sosial sebanyak 46.614 paket dan dana sosial sebesar 700 juta rupiah.

Paket tersebut diberikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, yang terdiri atas 43.558 kepala keluarga yang terdampak langsung pandemi Covid-19, serta kepada 3.056 orang ASN Kemenkumham yang terpapar Covid-19. Sedangkan dana sosial diberikan kepada tujuh Kantor Wilayah Kemenkumham yang saat ini menerapkan PPKM Level 4, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. (*)

Baca Juga  Peringati HUT Lantas, 63 Anggota Polantas Gresik Jadi Ortu Asuh Anak Yatim Covid

Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaSinergitas Forkopimda Jatim dan Forkopimda Surabaya Sukseskan Serbuan Vaksinasi
Berita berikutnyaDua Kurir Sabu Juga Sediakan Tempat Pesta, Dibekuk

Tinggalkan Balasan