Disekap, Dijadikan Kurir Sabu

59

SURABAYA (kabarjawatimur.com)- FN (16), warga Jl. Simo Kwagean Gg. Buntu Kidul Surabaya menjadi salah satu korban penyekapan didalam kamar di Wisma Leces Kawasan Jl. Cimanuk No. 31 Surabaya pada Sabtu (01/10/2016).

Korban tersebut sudah 2 Minggu tidak pulang dan ternyata korban disekap oleh 3 Orang tidak dikenal.

Terkuaknya penyekapan itu sendiri, setelah korban memberanikan diri sms secara sembunyi-sembunyi kepada keluarganya dan mengabarkan bahwa dirinya sedang berada di Wisma Leces kamar 101 dan 102.

Keluarga yang menerima sms tersebut akhirnya meminta bantuan anggota Satlantas Polrestabes Surabaya yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan Hotel Mercure Jl. Darmo Surabaya, sekitar pukul 16.00 Wib.

Iptu Sugianto mengatakan, setelah kami menerima laporan dari Anggota yang mengetahui adanya korban penyekapan berdasarkan laporan keluarga korban. Selanjutnya kami segera menindaklanjuti dengan mendatangi TKP yang dimaksud.

Baca Juga  Tega, Ibu Kandung Buang Bayi Sendiri Berusia 7 Bulan

“Setelah berkoordinasi dengan Pihak Wisma Leces, ternyata benar terjadi penyekapan terhadap 4 Orang Perempuan dan 1 Orang Laki-laki. Sejumlah barang bukti Narkoba yang ditemukan di lokasi kejadian berikut para tersangka kami serahkan kepada pihak SPKT Polrestabes Surabaya untuk ditindaklanjuti,” jelas Iptu Sugianto.

Loading...

Menurut Agus Sulistyo petugas Wisma Leces, dua kamar itu disewa atas nama YL sejak dua minggu lalu. Tapi, Agus tidak sadar jika dua kamar itu ternyata digunakan untuk base camp jaringan narkoba. Kamar 101 dan 102 tersebut disewa perkamar perharinya Rp150 ribu.

Peran masing-masing 4 perempuan dan tiga laki-laki ini dimanfaatkan jadi kurir sabu. Untuk yang perempuan hanya menjadi kurir mengantarkan sabu dari kamar 101 ke kamar 102 untuk para pembeli dalam jumlah kecil.

Sedangkan peran tiga laki-laki digunakan untuk menjadi kurir untuk mengantarkan barang pemesanan pelanggan yang di luar. Kebutuhan makan kelimanya ditanggung oleh YL.

Baca Juga  Hewan Ternak Alami Gejala PMK, Berikut Langkah Cepat Mengatasinya

Terkadang mereka juga diajak menikmati sabu-sabu dengan gratis. YL tidak pernah menemui para pembeli yang datang di Leces, semua barang harus melewati anak-anak yang di Wisma.

Barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian berupa, 9 Poket yang diduga Sabu-sabu dengan berat total 16,48 gram, Bong 2 botol, 6 pipet, 2 sedotan, 1 Tepak berisi Klip kosong, 1 jarum suntik, 1 butir Pil Resochilin, 5 unit Hp, 1 mini Sound, 2 dompet, 1 tas punggung, 1 Hadset, 3 carhger Hp 1 Power bank.

Kasus penyekapan tersebut mendapat respon serius dari Sat Reskrim Polrestabes Surabaya. Malam itu juga Kasat Reskrim, AKBP Shinto BG Silitonga bersama anggota Identifikasi mendatangi lokasi kejadian dan langsung melaksanakan Olah TKP.

Penulis : Ekoyono, Editor: Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakInovasi Gadis Remo Kangen Jadi strategi Jitu TPID Jatim
Artikulli tjetërTodong Security Pakai Soft Gun Berujung Bui

Tinggalkan Balasan