Pemilik Toko Bintang Joyo, Lianto Slamet Sugiarto saat menunjukan ijin dan rekom toko Bintang Joyo. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Toko minuman keras (miras) beralkohol di Kecamatan Genteng, Banyuwangi disegel Satpol PP setempat. Padahal, ijin dan rekomendasi toko tersebut menurus sang pengusaha sudah dilengkapi sesuai aturan.

Pemilik Toko Bintang Joyo, Lianto Slamet Sugiarto mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah mematuhi sesuai hukum dan aturan yang berlaku dari Pemerintah.

“Kami taat dan mendukung investasi yang taat hukum serta aturan,” kata Lianto, pada Minggu (24/10/2021).

Lianto juga sudah melengkapi ijin dan rekomendasi tempat usahanya itu. Mulai dari Dinas perizinan, Satpol PP, rekom dari Polresta Banyuwangi, SIUP, NIB, Cukai, Sub Distributor, dan ijin dari pabrikasi.

“Secara legalitas menurut kami sudah benar,” tegas Lianto saat memberikan klarifikasi kepada sejumlah wartawan.

Baca Juga  Kades Sumberagung Banyuwangi Diduga 'Bohong' Lagi 
Loading...

Bukti bahwa tokonya sudah resmi legalitasnya, Toko Bintang Joyo ini sengaja buka lantaran sudah mematuhi aturan-aturan.

“Kami berani buka toko saja sesudah ijin dan rekomendasi turun,” ucapnya.

Sekedar diketahui, penyegelan toko miras di wilayah Kecamatan Genteng ini diduga tidak sesuai prosedur. Ya, hal tersebut dilihat dari cara Satpol PP yang diduga mengalanggar Perda Banyuwangi nomor 12 tahun 2015 tentang pengawasan, pengendalian, peredaran dan penjualan minuman beralkohol.

Sementara itu, pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Satpol PP Kabupaten Banyuwangi belum bisa dikonfirmasi terkait penyegelan toko tersebut. Bahkan, dihubungi melalui via telpon pun tidak bisa (*)

Baca Juga  Kades Sumberagung Akan Laporkan Wartawan, Diduga Saran Ketua DPRD Banyuwangi

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaWali Kota Eri Sarankan UMKM dan Toko Kelontong Warga Surabaya Manfaatkan E-Peken
Berita berikutnyaProgram Pelebaran Jalan Bangkalan-Sumenep Bakal Terealisasi

Tinggalkan Balasan