Disdik Bojonegoro Sambangi Sekolah Melalui Program Pedal School

268
Kepala Dinas Pendidikan bersama rombongan saat bersepeda

BOJONEGORO, (Kabarjawatimur.com) – Tak hanya mengikuti trend yang sedang booming saat ini, namun bersepeda atau yang lebih dikenal dengan istilah gowes, memiliki arti tersendiri bagi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro.

Selain sebagai sarana olahraga dan wisata, gowes tersebut juga dimanfaatkan untuk melaksanakan salah satu program yang berhubungan dengan kedinasan di masa pandemi covid-19.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, Dandy Suprayitno, AP, M.Si, bahwa melalui giat Pedal School (Sepeda Jelajah Sekolah) pihaknya bisa melihat langsung kondisi lembaga pendidikan yang ada diwilayah.

“Banyak hal yang kami lakukan seperti memetakan, mendata kondisi riel dan up to date terkait infrastrukturnya, tenaga gurunya, kondisi lingkungan dan lain sebagainya,” ungkapnya, Sabtu (08/08/2020).

Loading...
Baca Juga  Sidak Lapas dan Rutan, Ini Pesan Kakanwil yang Baru

Selain itu, Dandy menjelaskan bahwa kegiatan Pedal School dilaksanakan setiap hari Sabtu, bersama para staf Disdik Bojonegoro yang terbagi dalam tiga sampai empat kelompok.

“Setiap kelompok terdiri dari 15 anggota dibawah koordinator Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Pengawas SMP, sedangkan untuk rute sudah dijadwal sebelumnya,” terangnya kepada Kabarjawatimur.com.

Disisi lain, melalui kegiatan tersebut Disdik Bojonegoro juga dapat memastikan penerapan protokol pencegahan covid 19 di sekolah – sekolah yang berada dibawah naunganya.

Diakhir perbincangan, pria alumni STPDN ini menyampaikan bahwa, kegiatan Pedal School akan terus dilaksanakan sebagai program mingguan, dengan tetap mematuhi protokol covid 19.

“Kami manfaatkan momen ini untuk silaturahmi dan memberi motivasi kepada para guru untuk menjaga komitmen sebagai abdi masyarakat yang memiliki kewajiban mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Bertemu Duta Besar USTR, Mendag: Dorong Kerja Sama Ekonomi Digital ASEAN-AS Untuk Pemberdayaan UMKM

Reporter : Pradah

Loading...
Artikulli paraprakOffroad Sambil Baksos Bagi Ratusan Paket Sembako dan Ribuan Masker
Artikulli tjetërKomitmen Raih WBK, Kanim Kelas II TPI Singaraja Layani Sepenuh Hati

Tinggalkan Balasan