Disangka Boneka, Warga Jember Temukan Jasad Bayi Mengapung di Sungai

14
Tangkapan layar suasana di lokasi

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Jasad bayi ditemukan seorang warga di Jember mengapung di sungai. Suliyati alias Bu Sunarya (55 tahun) tak menyangka kepergiannya ke sungai yang ada di sekitar rumahnya pada Jumat (5/2/2021) pagi, bisa berbuah pengalaman yang mengundang kesedihan.

“Saat itu, sekitar pukul 06:00 WIB, saya ke sungai untuk keperluan mencuci. Lalu di pinggir sungai, saya lihat seperti ada boneka yang tersangkut batu. Setelah saya dekati, ternyata bayi,” ujar warga Dusun Sumber Ketangi, Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, Jember ini.

Betapa terkejutnya Suliyati setelah mendekati benda mirip boneka tersebut, ternyata sesok bayi yang sudah tak bernyawa. Kondisinya memprihatinkan kulitnya nampak sudah melepuh karena diduga telah beberapa jam terendam air.

Baca Juga  Kartini Street Food, Favorit Warga Bojonegoro

Temuan ini langsung menggegerkan warga dusun tersebut. Warga sempat ramai-ramai mendatangi sungai untuk melihat temuan mayat bayi perempuan tersebut. Beberapa diantaranya bahkan ada yang memvideokannya dan mengunggah ke channel Youtube.

Loading...

“Ya ampun, kok tega ya,” kata warga dalam bahasa Madura.

Bersama beberapa kerabatnya, Suliyati melaporkan temuannya kepada perangkat desa yang kemudian diteruskan ke Polsek Bangsalsari. Bayi berjenis kelamin perempuan itu berukuran sekitar 53 cm.

“Kemungkinan baru berusia 2 sampai 3 hari,” ujar AKP I Putu Adi, Kapolsek Bangsalsari, saat dikonfirmasi wartawan.

Polisi untuk mengetahui ibu yang tega membuang buah hatinya sendiri itu, telah memeriksa sejumlah saksi.

“Kita sudah memeriksa lima saksi. Akan terus dikembangkan. Tidak tertutup kemungkinan kita juga akan periksa dukun bayi atau siapapun yang terkait. Karena belum bisa diperkirakan asal bayi tersebut,” lanjut Putu.

Baca Juga  Empat Desa di Kecamatan Soko Tuban Akan Ikuti Pilkades Serentak 2022

Jasad bayi tak berdosa ini sudah berada di Instalasi Kamar Jenazah RSUD dr Soebandi Jember untuk proses lebih lanjut.

Rep: Rio

Loading...
Artikulli paraprakJaksa Tahan Kades Gambiran Jember
Artikulli tjetërJum’at Berkah, TRC PPA Bersama Komunitas GKLD Banyuwangi Bagi Masker dan Ratusan Nasi Kotak Gratis

Tinggalkan Balasan