Bupati dan Wakil Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah saat meresmikan Klinik Pratama Muslimat NU Bungah.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Bupati dan Wakil Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah hadir meresmikan Klinik Pratama NU Muslimat Ancab Bungah, sebagai tempat layanan kesehatan sekaligus rujukan pertama pasien, pada Rabu (22/9/2021).

Klinik di bawah naungan Muslimat NU Bungah ini disebut-sebut sebagai perdana atau baru pertama kali ada klinik pratama NU di Gresik. Tidak menutupkemungkinan, ke depan akan ada klinik pratama NU di kecamatan yang lain.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, keberadaan klinik pratama Muslimat NU Bungah ini menunjukkan bahwa NU masih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

“Ini merupakan klinik pratama yang pertama di Gresik yang dimiliki Muslimat NU. Hal ini juga sebagai bentuk kegigihan Muslimat terhadap pelayanan kesehatan di masa pandemi covid,” ujar pria yang akrab disapa Gus Yani ini, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga  Sungai Kalimas Memakan Korban, Bocah Tenggelam Ditemukan Meninggal

Loading...

Oleh karena itu, lanjut Gus Yani, pihaknya sangat mengapresiasi atas berdirinya Klinik Pratama Muslimat NU Bungah ini. Dia berharap keberadaan klinik ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya di wilayah utara.

“Kami berdua bersama Bu Min memberi dukungan sehingga nantinya akan terlahir klinik-klinik pratama yang lain, khususnya di bawah naungan Muslimat NU,” ungkap Gus Yani.

Sementara itu, Kepala Klinik Pratama Muslimat NU Bungah, dr Bahiratul Nahdliyah menambahkan, pelayanan kesehatan di Klinik Pratama saat ini masih sebatas layanan poli gigi dan umum.

“Kedepan akan kami tambah layanan lain sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata wanita yang akrab disapa Dokter Ira ini.

Baca Juga  Tarian Nusantara, Lengkapi Jamuan Cocktail Party Taruna Satlat KJK di Cilacap

Selain Gus Yani dan Bu Min, tampak hadir pula anggota DPRD Gresik dari Fraksi PDIP Noto Utomo, Camat Bungah Munir, Kapolsek Bungah AKP Sujiran, Danramil Bungah Kapten Moh Ridhon dan sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat Bungah. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaHUT ke 66, Polantas Banyuwangi Dapat Kado dari Bocah
Berita berikutnyaAtasi Tipisnya Stok Darah, Personel AAL Donorkan Darah Jelang HUT Ke-76 TNI

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan