Dipercaya Jabat Manager Resto, Malah Gelapkan Uang Perusahaan

23

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Menjabat sebagai Menejer Resto membuat Raymong Israel Runtu (43) bisa leluasa mengatur posisi masuk dan keluarnya uang di Resto yang dikelolanya. Namun karena jabatan itu pula malah mengantarkan warga Jl.Ploso Baru Surabaya ini dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Genteng Surabaya.

Kapolsek Genteng, Kompol Wahyu Endrajaya menjelaskan, pelaku dilaporkan oleh pemilik Resto Babeh yang berada di jalan Slamet Surabaya, karena diduga melakukan penggelapan dalam jabatan. Modus yang dilakukannya pelaku adalah tidak menyetorkan hasil penjualan hingga berbulan-bulan.

Loading...

“Saat pihak Resto melakukan audit diketahui mengalami kerugian sebesar Rp. 147.209.700”,kata Wahyu kepada kabarjawatimur.com, Selasa (03/01/2017).

Kompol Wahyu menambahkan, Uang yang digelapkan tersangka tersebut adalah hasil penjualan makanan dan minuman dan diketahui oleh perusahaan sejak 28 Mei 2016. Dan setelah pihak Resto mengetahui penggelapan yang dilakukannya, pelaku menghilang dari rumah sejak dilaporkan oleh korban.

Baca Juga  Copet Mall Dibekuk Usai Tarik HP Wanita

Hingga pada, Senin (02/01/2017) pelaku diketahui berada di rumahnya, tanpa membuang waktu Unit Reskrim Polsek Genteng membekuk pelaku penggelapan tersebut. Kini pelaku mendekam dalam penjara dan akan dijerat dengan pasal 374 KUHP.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

 

Loading...
Artikulli paraprakTertangkap Jambret, Batal Menikah
Artikulli tjetërKapolres Wanti-Wanti Anggota Jangan Pungli

Tinggalkan Balasan