Dinsos Bangkalan Geser Anggaran Ratusan Juta Atasi Covid-19

33
Tikor saat Rapat di Aula Dinsos Bangkalan

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) –Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangkalan menggeser sejumlah anggaran bernilai ratusan juta rupiah untuk menangani wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di kota dzikir dan sholawat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinsos Bangkalan, Iwan Setiawan. Menurutnya, anggaran yang bersumber dari APBD 2020 itu digeser atas inisiatif Dinsos untuk memerangi bencana nasional virus corona.

“Ini inisiatif kami bersama Tim Koordinasi (Tikor) bantuan sosial pangan (BSP), selanjutnya akan kami usulkan kepada pak Bupati,” ujar Iwan, Senin (29/3/2020).

“Rincinya masih dihitung, sekitar 100 sampai 150 juta yang kita geser untuk penanganan Covid-19,” tambahnya.

Loading...

Iwan menjelaskan, anggaran ratusan juta yang digeser tersebut diambil dari beberapa program atau kegiatan yang bersifat melibatkan orang banyak, seperti sosialisasi, penanganan bencana sosial dan kegiatan lainnya.

Baca Juga  Bobol Toko di Pantai Mentari, Pelaku Membeli Kasur dan Kipas Angin

“Pada intinya kami bersama Tikor BSP berkomitmen penuh kepada Pemkab Bangkalan untuk lebih cepat penanganan Covid-19 ini,” jelasnya.

Sementara, Ketua Tikor BSP Kabupaten Bangkalan, Mahmudi Ibnu Khotib menyampaikan, pergeseran anggaran ratusan juta itu untuk kepentingan melawan wabah virus corona di Bangkalan.

“Kita harus bersama-sama melakukan pencegahan Covid-19 ini, agar dampak sosial-ekonomi tidak semakin buruk lebih khusus di Bangkalan,” ungkapnya. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...

Tinggalkan Balasan