Dinkes Bojonegoro Pastikan Kesehatan Jama’ah Haji Hingga Tiba di Rumah

84

Bojonegoro, (kabarjawatimur.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro terus memantau kesehatan Jemaah Haji asal Kabupaten Bojonegoro. Yakni mulai dari pra pemberangkatan hingga pemulangan yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Juli 2022 mendatang.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes, dr Wenny Dyah Prajanti menuturkan bahwa Dinkes sudah menyiapkan 1 unit ambulans dengan 1 orang dokter, 2 orang paramedis perawat, 1 orang sopir dan 2 orang dari Dinkes yang siaga saat menyambut jemaah haji.

“Mudah-mudahan tidak ada jamaah haji kita yang butuh perawatan sampai di rumah sakit,” ungkap perempuan yang sehari-harinya disapa dr Wenny.

Loading...

Dia menambahkan jika ada Jemaah Haji yang membutuhkan perawatan di Rumah Sakit, pihaknya akan langsung mengkoordinasikan dengan Sumah Sakit Haji Sukolilo Surabaya.

Baca Juga  Destinasi Wisata Bojonegoro Dilengkapi Kuliner Sebagai Penunjang

“Kita menggunakan 2 mobil, 1 mobil Dinkes dan 1 mobil ambulans. Nantinya kita ikut berangkat dari Kabupaten Bojonegoro ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya, maupun sebaliknya,” ujarnya.

Untuk yang standby di Pendopo Malowopati, Dinkes juga siapkan 1 tim P3K yang beranggotakan 3 orang, dan disiagakan sejak jam 05.00 WIB sampai selesai penjemputan Jemaah Haji.

“Setelah tiba di rumah, perlu dihimbau untuk para jemaah haji agar istirahat dulu di rumah selama 5 hari, jika dimungkinkan menerima tamu setelah 5 hari tersebut,” pungkasnya. (*)

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakSama Halnya Daerah Lain, Warga Desa Kabupaten Jember ‘Gayeng’ Dukung Ganjar
Artikulli tjetërPasca Aksi di Desa Kandangan, Kadus Sumberbopong Sedikit Membaik

Tinggalkan Balasan