Dilanda Kekeringan, Polres Gresik Beri Bantuan Air Bersih pada Warga

57
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo saat menyalurkan bantuan air bersih di Desa Tumapel Kecamatan Duduksampeyan.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Sejumlah wilayah di Kabupaten Gresik dilanda kekeringan akibat kemarau panjang. Polres Gresik akhirnya memberikan bantuan berupa air bersih di dua Desa (Tumapel dan Pandanan) Kecamatan Duduksampeyan. Sebanyak 7 mobil tangki dan armada water canon berisi puluhan ribu liter air bersih pun dikerahkan.

Dalam penyaluran bantuan air bersih ini, Polres Gresik bekerjasama dengan dua ormas Banser (Barisan Ansor Serbaguna) NU dan FPI (Front Pembela Islam) Kabupaten Gresik. Tak hanya bantuan air bersih, polisi juga membuka posko pengobatan gratis dari petugas medis Urkes Polres Gresik kepada warga setempat yang membutuhkan.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, bantuan air bersih ini dilakukan karena pihaknya prihatin dengan kondisi di wilayah setempat yang mengalami kekeringan selama beberapa bulan. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga setempat. Karena kita sebagai aparat Polri juga turut prihatin,” tutur Kusworo Wibowo, Selasa (15/10/2019).

Loading...
Baca Juga  Tebu Tidak Diangkat Diduga Mengalami Kerugian, Berikut Penjelasannya

Bantuan ini, lanjut Kusworo, tidak hanya berlangsung saat ini. Karena dia mengetahui masih ada beberapa desa lain di wilayah Benjeng yang juga dilanda kekeringan. “Sasaran bantuan kita ada beberapa titik. Termasuk wilayah Benjeng yang tanahnya sampai pecah. Mungkin satu dua hari ke depan kita akan ke sana memberikan bantuan,” ungkapnya.

Salah seorang warga Desa Pandanan bernama Tina mengatakan, kekeringan yang dialami warga desa sudah terjadi hampir 7 bulan. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga terpaksa harus membeli air dari penjual keliling atau mengambil dari air telaga desa setempat yang jaraknya cukup jauh.

“Kalau untuk kebutuhan memasak kita beli air isi ulang. Untuk itu kami sangat berterimakasih atas bantuan air bersih yang diberikan Polres Gresik kepada warga desa. Dan kita berharap warga sering dibantu air bersih untuk meringankan beban kami,” kata Tina. (*)

Baca Juga  Iseng Rekam Wanita Mandi, Pria di Surabaya Ditangkap Polisi

Reporter: Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakAkitivis PMII Senior Kusbandono: Bentrok Tidak Perlu Terjadi jika Faida Menemui Mahasiswa
Artikulli tjetërPasangan Muda di Banyuwangi Kompak Mencuri, Ini Sebabnya…

Tinggalkan Balasan