Dikonfirmasi, Bos PT Sumber Yala Samudra Muncar Malah Ancam Wartawan

422
Bos PT Sumber Yala, Kecamatan Muncar Banyuwangi, David Wijaya Tjoek (FOTO:istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) –  David Wijaya Tjoek, bos PT Sumber Yala Samudra, Dusun Sampangan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, melakukan ancaman terhadap wartawan.

“Terserah mas, tapi kalau sampai nama saya muncul, saya akan gugat mas,” katanya.

Ancaman tersebut terlontar saat pria yang juga Ketua Kadin Banyuwangi, ini dikonfirmasi oleh Rochman, jurnalis media online Kabar Jawa Timur, biro Banyuwangi. Terkait polusi debu hitam pekat yang dikeluhkan oleh masyarakat sekitar perusahaan pengalengan ikan PT Sumber Yala Samudra.

Tak hanya itu, dalam wawancara via chat media sosial Whatsaps, David juga sempat mengeluarkan kata-kata yang bernada melecehkan terhadap si wartawan dan media online Kabar Jawa Timur.

Baca Juga  Wakapolda Jatim Terkesan dengan Kemajuan Banyuwangi

“Pak kalau jurnalis tolong yang kritis, ikut kode etik jurnalistik. Walau pun dari media kecil dibiasakan untuk tidak merugikan pihak mana pun,” ucapnya.

Loading...

Padahal, dalam proses wawancara, Rochman, mengawali dengan cara memperkenalkan diri bahwa dirinya adalah jurnalis media online Kabar Jawa Timur. Dia juga menjelaskan jika pertanyaan yang dia sampaikan untuk memenuhi unsur keberimbangan dalam pemberitaan.

Namun yang terjadi, selain mendapat jawaban yang terkesan melecehkan profesi wartawan, media tempat dirinya bekerja, media online Kabar Jawa Timur, juga ikut direndahkan.

“Saya sudah melaporkan kejadian ini ke kantor kami, selanjutnya kami serahkan pimpinan kami,” ucap Rochman.

Sementara itu, untuk wawancara terkait polusi debu hitam pekat yang dikeluhkan masyarakat sekitar PT Sumber Yala Samudra, telah ditayangkan dengan judul : Warga Sampangan Muncar Keluhkan Debu Sisa Pembakaran Pabrik Pengalengan Ikan. (*)

Baca Juga  Pasar di Banyuwangi Jadi Sasaran Operasi Masker

Reporter: Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan