Dihadiri Wabup dan Ketua DPRD Gresik, KWG Gelar HPN Berupa Tasyakuran

40
Ketua KWG M Syuhud Almanfaluti saat menerima tumpeng dari Wabup Gresik Aminatun Habibah dan Ketua DPRD Gresik M Abdul Qodir.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar tasyakuran disertai khotmil qur’an, potong tumpeng dan santunan anak yatim di Kantor KWG, Jl Basuki Rahmad, Bedilan, Gresik, Rabu (9/2/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Ketua DPRD Gresik, Much Abdul Qodir, Wakapolres Kompol Eko Iskandar, perwakilan Kodim 0817, Ketua Milenial DPD Nasdem Gresik Amelia Anwar, serta Ketua Garnita Malahayati Erni Rofikoh Anwar.

Ketua KWG M Syuhud Almanfuti mengatakan, dalam situasi pandemi ini kegiatan HPN digelar secara sederhana namun penuh hikmat yaitu Santunan Anak Yatim dan khataman Al Qur’an.

“Semoga kegiatan kali ini bermanfaat dan barokah. Tentunya tetap menerapkan prokes sesuai anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran covid-19,” ujar Jurnalis bangsaonline.com ini.

Selain itu, lanjut Syuhud, pada puncak HPN nantinya KWG bersama DPRD Gresik akan melaksanakan kegiatan studi banding dalam hal pengentasan kemiskinan ke Banyuwangi.

“KWG sebagai pilar demokrasi keempat ingin turut andil, berkontribusi membantu pemerintah dalam penangan kemiskinan. Sehingga, diharapkan angka kemiskinan di Gresik terus turun setiap tahun,” ujarnya.

Wabup Gresik Aminatun Habibah berkata, dalam situasi ini dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk waspada. Sebab, sebaran omicron mengalami kenaikan. Bahkan menyasar anak-anak. “Pesan kami agar tetap prokes,” ucapnya.

Baca Juga  Viral, Video Pembuangan Tebu, Diduga Terjadi di Wilayah PTPN XII Kalitelepak

Wanita yang akrab disapa Bu Min ini menyatakan, KWG adalah organisasi profesional, ada uji kompetensi, dan independesinya terjaga. Dia pun berterima kasih atas dukungan KWG yang turut mengawal program Nawa Karsa selama ini.

“Pemerintah tak bisa melakukan semua yang dibutuhkan masyarakat dikarekan keterbatasan. Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasamnya termasuk dengan KWG,” ungkapnya.

Diharapkan, kerjasama terus bisa dilakukan.
Sebab, antara pemerintah dan wartawan saling membutuhkan.

“Keberadaan KWG selama ini sangat membantu pemerintah,” tuturnya.

Loading...

Karena itu, jika ada yang kurang pas maka Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min siap menerima masukan.

“Kami terima kasih atas masukannya. Kami terima semua untuk kepentingan masyarakat Gresik. Hal ini juga kami lakukan saat ngantor di desa,” tuturnya.

Diakhir sambutan, wabup mengaku sangat mendukung kegiatan study banding (stuba) KWG ke Banyuwangi pada 24-26 Februari mendatang tentang program penurunan kemiskinan.

“Soal program penurunan angka kemiskinan dan pengangguran menjadi prioritas kami. Hal ini sering ditanyakan masyarakat saat turun kemana mana. Kerena itu, program KWG untuk stuba ke Banyuwangi kami sngat mendukung,” pungkasnya.

Baca Juga  Tim Rescue SIGAP INDONESIA Bantu Korban Banjir dan Longsor di Garut

Sementara itu, Ketua DPRD M Abdul Qodir mengatakan, selamat atas terselenggaranya HPN 2022 yang dilaksanakan KWG. Ke depan kerjasama antara pers dengan pemerintahan bisa terjalin dengan baik.

“Pers adalah pilar demokrasi, harus bisa berkolabarasi, bersinergi, sebab pemerintahan tak bisa berbuat banyak tanpa bantuan pers,” sambungnya.

Tentunya, lanjut Abdul Qodir, diharapkan bahwa kerjasama bisa menghasilkan output dan outcome.

Terkait tema HPN 2022, Abdul Qodir mengaku tertarik dengan ekowisata. Sebab, Gresik banyak wisata desa agar bisa dipublikasikan agar go nasional dan go internasional.

“Jadi, eco tourism ini adalah wisata alam, wisata lingkungan, dan wisata pendidikan,” bebernya.

Abdul Qodir mengaku kedepan, DPRD Gresik siap akan kerjasama dengan KWG dan DPRD, apa yang perlu dikerjakan.

“Gresik sudah ada peraturan daerah (perda) soal wisata. Makanya, ini perlu dikembangan. Mudah-mudahan KWG bisa bekerjasama untuk membantu Pemeruntah Gresik Baru lebih maju,” katanya.

Ia juga mengaku sangat mendukung program KWG akan stuba ke Banuwangi saol kemiskinan. Sebab, Banyuwangi masuk 3 besar angka kemiskinan paling kecil.

“KWG mudah-mudahan lebih maju, dan profesional, selalu berkontribusi untuk kemajuan Gresik, ” pungkasnya. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakPria yang Dibekuk Polisi ini Jual Narkoba
Artikulli tjetërPengurus FKPP Bojonegoro di Kukuhkan Kemenag

Tinggalkan Balasan