Foto: Mobil terbakar tinggal kerangka di area TPA Ngipik, Gresik. (istimewa)

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Seorang pria bernama Ricky Wiryawan (45) warga Tambak Segaran 59 RT04 RW09 Kelurahan Rangkah, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, tiba-tiba membakar mobilnya sendiri di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Ngipik, Kecamatan/Kabupaten Gresik, pada Selasa (10/9/2019).

Belakangan diketahui pembakar mobil minibus Calya nopol L 1990 FB tersebut diduga mengalami depresi atau stres. Dikarenakan aksi tersebut dinilai membahayakan lingkungan sekitar, maka pria berwajah oriental itu akhirnya diamankan petugas di Mapolsek Gresik Kota.

Kanit Reskrim Polsek Gresik Kota Ipda Yoyok Mardi ketika dikonfirmasi menjelaskan, mobil yang terbakar tersebut dalam kondisi hangus dan hanya tersisa kerangkanya saja. “Hampir keseluruhan bodi mobil terbakar dan tinggal kerangkanya,” katanya.

Baca Juga  Ribuan Pil dan Narkoba Diamankan dari Pria di Surabaya
Loading...

Untuk memadamkan api agar tidak merembet ke tempat lain, petugas lalu mendatangkan dua unit mobil PMK. Alhasil dalam waktu kurang lebih satu setengah jam api berhasil dipadamkan. “Kejadiannya jam 10.00 dan pada 11.30 sudah berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Dari hasil keterangan sejumlah saksi, kebakaran mobil itu memang sengaja dibakar oleh pemilik mobilnya sendiri. “Jadi mobil itu dibawa ke tengah TPA lalu dibakar oleh pemiliknya. Diduga yang bersangkutan mengalami stres,” paparnya.

Hingga kini pemilik mobil masih menjalani pemeriksaan di Polsek Gresik Kota. Barang bukti mobil yang terbakar juga ikut disita. Selanjutnya petugas akan berkordinasi dengan tim identifikasi untuk melakukan olah TKP lebih lanjut.

Baca Juga  Pria yang Sempat Cuci Kaki, Kuras Kotal Amal Masjid Roudlotul Ulum

Reporter: Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaKelompok Curanmor Ambengan Dibekuk saat Kumpul dan Pesta
Berita berikutnyaKontraktor yang Diduga Pamerkan Senjata Angkat Bicara, Ini Alasannya…

Tinggalkan Balasan