Diduga Akan Disalahgunakan, Polisi Amankan 1000 Ketapel

15

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Unit Reskrim Polsek Wonokromo, Polretabes Surabaya berhasil mengamankan 1000 buah Ketepel dari seseorang pengrajin bendera di Jl.Jagir Wonokromo Surabaya.

Rencananya ribuan Ketepel tersebut oleh Pengrajinnya akan dikirim ke pemesan yang berada di Kota Maros Makassar melalui cargo paket laut.

Darman yang sehari-hari berjualan bendera di Jl. Jagir yang juga pembuat Ketepel tersebut mengaku tidak mengetahui jika ribuan Ketepel pesanan Citra Romadoni tersebut ada indikasinya untuk tindakan kejahatan.

“Ya tidak curiga karena saya jualan, kalau ada yang pesan banyak ya bersyukur”, katanya kepada kabarjawatimur.com, Selasa (28/11/2016).

Kabag Humas Polretabes Surabaya, Kompol Lily Djafar mengatakan ribuan Ketepel yang dipesan oleh Citra Romadoni tersebut akan dikirim ke Maros,!Makassar yang menurut pengakuannya akan dijual lagi kepada Dedy.

Loading...
Baca Juga  DPC Demokrat Bangkalan Didominasi Kader Muda

Pesannya pada hari Jumat dan harus selesai pada hari Minggu karena hari Senin Ketepel tersebut akan dikirim ke Maros Makassar lewat kapal laut.

“1000 ketepel tersebut dibelinya dengan harga total RP.5.500.000, dibuat selesai dalam waktu dua hari saja dan pesan baru sekali ini”, jelas Lily.

Lily melanjutkan, Tindakan yang dilakukan Kepolisian adalah tindakan pencegahan sehingga pada hari Minggu (27/11/2016) pukul 24.00 Wib,saat barang sudah siap untuk dikirim anggota Unit Reskrim Polsek Wonokromo melakukan penangkapan di tempat pembuatan ketepel tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui barang tersebut tidak ada gunanya untuk yang lain, dan diduga akan digunakan untuk hal-hal yang negatif”, tutup Lily.

Baca Juga  Polisi Terus Tembak Pencuri Motor, Kini Giliran Polsek Sukolilo

Kedua pembuat dan pemesan juga ribuan ketepel tersebut tidak ditahan oleh petugas karena tidak termasuk dalam UU Darurat no.12 tahun 1951 tentang senjata tajam.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakRayakan BKGN dengan Edukasi Sikat Gigi yang Benar
Artikulli tjetërMau Rapat, Guru Ditabrak Pengendara CBR Hingga Tewas

Tinggalkan Balasan