Didepan KPK Karah, Pemuda Gresik Diamankan Petugas

202
Pelaku sabu yang diamankan Unit 3 Reskoba Polrestabes

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu didaerah Wonokromo kembali terendus Polisi dari Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Setelah melalui proses penyelidikan, Jum’at, 13 September 2019, pukul 03.00 WIB, Unit III Opsnal Satresnarkoba berhasil menangkap pelaku tindak pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu itu.

Pelaku bernama, M. Iqbal Saifulloh (19) warga Jalan Granit Kumala 54, Driyorejo Gresik. Pemuda yang juga tinggal di Dukuh Kupang Timur I Surabaya ini diketahui kerap nyabu.

Polisi yang telah lama mengikuti gerak-gerik pelaku ini, terus melakukan pembuntutan ketika mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

Begitu pria lajang ini melintas di depan Kedai KPK Jalan Karah, Surabaya, Polisi langsung melakukan penyergapan dan saa itu juga dilakukan penggeledahan.

Loading...
Baca Juga  Kartini Street Food, Favorit Warga Bojonegoro

“Saat itu juga pelaku kita gelandang ke Mapolrestabes Surabaya guna menjalani pemeriksaan lanjutan, karena memiliki sepoket sabu,” sebut Kompol Memo Ardian, Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Jum’at (19/9/2019).

Lanjut Kasat, pelaku dapat diamankan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat yang mengetahui aktifitas pelaku dan melaporkannya ke Polisi.

Dugaannya, pelaku ini ketika diamankan didepan kedai KPK, baru saja membeli narkoba yang ketika itu ditemukan petugas sebagai barang bukti.

Barang bukti yang ditemukan narkotika jenis sabu dengan berat kotor + 0,38 gram beserta bungkusnya, Uang tunai sebesar Rp. 35.000,00 dan 1 (satu) buah HP merk Vivo warna gold.

Pelakunya duduga melanggar Pasal 114 Ayat (1) Subs. Pasal 112 Ayat (1) UU. RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika dan kini dilakukan Penahanan di Rutan Polrestabes Surabaya.

Baca Juga  Sembunyikan Barang Dalam Kamar Kost, Pria ini Terpaksa Berurusan dengan Polisi

“Kita akan kembangkan guna mencari dan temukan pelaku lain yang terkait,” tutup Memo Ardian. (*)

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakSedang Fly, Dua Pemuda Keputran Diamankan
Artikulli tjetërSumur Tua Peninggalan Zaman Belanda di Kebomas Gresik Meledak

Tinggalkan Balasan