Dicurhati Minim Internet, Ra Ibong Dorong Pemerintah Bangun Infrastruktur TIK di Madrasah

27
R Imron Amin (Baju Batik Tengah) saat Hadiri Pelantikan Pokjawas Madrasah Kabupaten Bangkalan

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com)- Anggota Komisi I DPR RI, R. Imron Amin bersilaturahim dengan Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Madrasah, Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan. Momentum tersebut dalam rangka pelantikan pengurus Pokjawas se-Kabupaten Bangkalan, Selasa 2 November 2021 kemarin.

Ketua pokjawas Kabupaten Bangkalan terpilih Mujiburrahman, menyampaikan tentang minimnya infrastruktur internet di sekolah madrasah sehingga proses kegiatan belajar-mengajar dalam jaringan (daring) di masa pandemi ini mengalami kendala.

“Di sekolah-sekolah madrasah kami ini rata-rata susah mendapatkan akses internet, sehingga di masa pandemi ini para santri terhambat untuk belajar daring,” tuturnya usai pelantikan.

Mujib berharap melalui peran Ra Ibong sebagai anggota DPR RI bisa memperjuangkan nasib sekolah-sekolah madrasah di Kabupaten Bangkalan. “Kami berharap pemerintah meperhatikan madrasah, dengan pasang internet gratis di madrasah,” imbuhnya.

Loading...

Mendengar sambutan dari ketua pokjawas itu legislator asal Madura ini merespon bahwa dirinya melalui Komisi I DPR RI akan terus mendorong pemerintah dalam hal ini Kemenkominfo RI untuk memberikan perhatian khusus kepada sekolah-sekolah madrasah di Madura.

“Kita akan terus mendorong pemerintah melalui Kemenkominfo RI untuk memberi perhatian khusus kepada sekolah-sekolah madrasah di Madura agar dibangun infrastruktur TIK, karena ini memang menjadi hambatan untuk menjalankan proses belajar mengajar online,” ungkapnya.

Selain itu politisi Gerindra ini menyampaikan pentingnya memanfaatkan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) di masa pandemi. Dengan TIK aktifitas kita akan lebih cepat dan mudah.

“Mari kita manfaatkan TIK sebaik mungkin untuk membantu aktifitas kita terutama untuk memaksimalkan proses belajar mengajar di sekolah-sekolah madrasah,” pungkasnya.

Reporter: Rusdi

Loading...
Artikulli paraprakWagub AAL Terima Audiensi Komite Putra Putri TNI AL
Artikulli tjetërBerantas DBD Di Surabaya, Pemkot Surabaya Libatkan 26.541 Kader Kesehatan

Tinggalkan Balasan