Diberitakan Marak Calo, Samsat Kedung Cowek Datangi Korban dan Minta Media Hapus Berita

5033
Samsat Kenjeran Surabaya (istimewa)

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Diberitakan marak calo, Samsat Kedung Cowek Kenjeran diduga geram dan langsung melakukan aksi bersih-bersih.

Bersih-bersih calo sementara itu dilakukan setelah ada ungkapan hati korban calo yang merugi hingga jutaan rupiah diunggah ke media sosial Facebook (FB).

Salah satu wajib pajak yang menjadi korban Calo di Samsat Kedung Cowek adalah Abdul Muid. Saat itu, Abdul Muid mengurus biaya balik nama kendaraannya yang bernopol L-9899-BC. Dirinya berniat melakukan pengurusan sendiri dan pagi-pagi datang ke Samsat Kedung Cowek Surabaya.

“Saya parkir di depan kemudian saya di tawarin tukang parkir mau bantu pengurusan mutasi dan balik nama,” kata Mujid seperti tulisannya yang di upload di media sosial, Sabtu (25/7/2020) lalu.

Baca Juga  Pandemi Covid-19, Wali Murid SMKN 1 Kalibaru Keluhkan Pungutan Uang Sekolah

Namun setelah berita Kabarjawatimur.com viral, Petugas Samsat Kedungcowek langsung mencari kediaman Muid dan menyelesaikan permasalahan yang menimpanya.

Namun disayangkan, dibalik penyelesaian kasus calo Samsat Kedungcowek itu, ada pesan khusus dari petugas Samsat agar media ini menghapus pemberitaan terkait Calo yang marak.

Loading...

“Masalahnya sudah beres mas, dan saya minta agar berita itu dihapus dan upload saya di grup FB juga sudah tak hapus,” jelas Abdul Muid lewat pesan singkat, Sabtu (1/8/2020).

Muid juga mengatakan jika, tentang masalah penipuan calo tentang dirinya agar dihapus karena Samsat sudah datang kerumah untuk menindak lanjuti masalah tersebut.

“Dan agar namanya baik lagi, Samsat janji mendidaklanjuti dan di hapus agar masyarakat percaya lagi,” tambahnya.

Baca Juga  Warga Sumbo Surabaya Berurusan Dengan Polisi, Ternyata Pemain Lama

Diberitakan sebelumnya, tertipu Calo Samsat Kedung Cowek Kenjeran, korban ‘ngoceh’ di medsos setelah mengurus pajak balik nama kendaraan di kantor bersama Samsat Kedung Cowek Kenjeran Surabaya.

Diduga termakan omongan Calo yang masih marak diarea Samsat Kenjeran, pemohon pajak merugi hingga jutaan rupiah akibat ulah Calo ditempat itu.

Meskipun Slogan di Samsat Kedung Cowek banyak tertulis area bebas Pungli dan Calo, namun kenyataannya masih banyak berkeliaran disekitar area parkir dan juga belakang kantor Samsat Kenjeran.(*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan