Dibayar 200 Ribu, Dua Pria ini mau Diajak Menculik dan Membunuh

36

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Enam pelaku yang tega aniaya korban bernama Bangkit Maknutu Dunirat warga Jalan Asrikaton, Kecamatan Pakis, Malang, sudah diamankan oleh Polrestabes Surabaya.

Keenam pelaku ini pada Rabu, 16 Oktober 2019 sekira jam 10.00 WIB, membuang jasad korban di Jurang hutan Cangar Bumiaji, Kota Batu, Malang.

Dua pelaku bernama, Alank Resky Pradana (27) warga Jalan Stasiun Kec. Taman Sidoarjo dan M.Imron Rusyadi (20) warga Jatirejo Kecamatan Sugio Kota/Kabupaten Lamongan.

Pelaku Alank Resky Pradana berhasil ditangkap pada Jum’at, 18 Oktober 2019 sekira jam 08 00 WIB, di Masangan Wetan Sidoarjo dan M. Imron ditangkap pada Sabtu, 19 Oktober 2019 sekira jam 17 30 WIB, di Gamping Sleman, Jogjakarta.

Kepada petugas, keduanya kabur begitu tahu jika pelaku lainnya ditangkapi oleh polisi. M. Imron lari ke Jogya dan sudah bekerja didaearh tersebut.

Baca Juga  Inilah Vaksin Pfizer, Salah Satu Kandidat Vaksin Covid-19

Sementara dengan otak pelaku penculikan, keduanya mengaku kenal sebagai teman dan mendapat upah masing-masing 200 ribu rupiah. Keduanya juga mengaku jika ikut melakukan pemukulan dan mengeksekusi serta membuang korban diderah Cangar, Kota Batu.

Loading...

“Sama-sama dapat upah 200 ribu, mau karean dimintai tolong dan saya yang punya ide bawa ke Cangar,” aku pelaku Imron.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Harapantua Simarmata menjelaskan, inisiatif penculikan ini berawal dari tersangka Rulin Rahayu (32) sakit hati karena saat pacaran empat tahun lalu diploroti korban.

Setelah sepakat kemudian berkumpul dan keempat pelaku yakni Rulin Rahaya, Bambang, Alank Resky, Kresna Bayu dan kedua pelaku Bayu dan M.Imron, mendatangi kantor UMC.

Baca Juga  KPK Periksa Pejabat Pemkab Jember

“Dua diamankan dua tempat berbeda di Sidoarjo dan Jogya. Petugas juga menemukan satu senjata tajam penghabisan jenis pedang dan HP milik pelaku yang baru dibekuk ini,” sebut Leonardus, Selasa (22/10/2019).

Dikabarkan sebelumnya, hanya karena sakit hati, pasutri ini bersama pelaku lainya yang berjumlah enam pelaku lain tega aniaya korban bernama Bangkit Maknutu Dunirat warga Jalan Asrikaton, Kec. Pakis Malang, hingga meninggal dunia.

Empat tersangka berhasil ditangkap lebih dulu yakni Rulin Rahayu (32), Bambang Irawan (27), M Rizaldy Firmansyah (19) dan Kresna Bayu (22).

Mereka akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP Sub Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 328 KUHP dan atau Pasal 170 ayat (2) ke 3-e KUHP. (*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan