Dibawah Kepemimpinan Panglima Jenderal Andika, Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap TNI Tinggi

6647
Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi saat menyampaikan rilis via zoom.

JAKARTA, (Kabarjawatimur.com) – Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menyampaikan, sejauh ini TNI berhasil mempertahankan tingginya tingkat kepercayaan publik selama tujuh tahun berturut-turut.

Berdasarkan hasil survei terbaru Indikator, tingkat kepercayaan publik terhadap TNI pada November 2021 mencapai 94 persen. Survei tersebut dilakukan dalam rentang 2 hingga 6 November 2021 dengan melibatkan 2.020 responden.

Di sisi lain, Burhanuddin turut mengapresiasi keberhasilan Jenderal (TNI) Andika Perkasa yang mampu mempertahakan predikat tersebut. Hal ini diutarakan saat rilis hasil survei bertajuk ‘Kinerja Presiden, Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi dan Peta Elektoral Terkini’

“Di bawah kepemimpinan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima baru, TNI berhasil mempertahankan citra lembaga paling dipercaya publik dibanding institusi-institusi yang lain,” kata Burhanuddin, Minggu (5/12).

Baca Juga  Kemendag Lepas Ekspor Produk Unggulan Desa Senilai Rp700 Juta
Loading...

Tampak hadir dalam rilis tersebut, Menteri Investasi/Ketua BKPM Bahlil Lahadalia dan Divisi Infeksi Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi FK Universitas Indonesia dr Erlina Burhan.

Menurut Burhanuddin, dari 94 persen tingkat kepercayaan publik terhadap TNI, 68 persen di di antaranya masuk dalam kategori cukup percaya dengan kinerja TNI. Sementara 27 persen lainnya menyatakan sangat percaya, dengan hanya menyisakan 5 persen dalam kategori sedikit percaya.

Burhanuddin menyebut, kepercayaan publik yang tetap tinggi tersebut membuktikan bila TNI paling dicintai masyarakat.

“Keberhasilan ini juga menandakan TNI sukses menjalankan profesionalisme militer dan menjaga pertahanan dan keamanan negara,” ungkap Burhanuddin.

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Baca Juga  Terjerat Kasus Jual Beli Jabatan, Anggota DPR dam Bupati Probolinggo di Sidang
Berita sebelumyaBPBD Jember Kirimkan Logistik dan Personel ke Lokasi Bencana Erupsi Semeru
Berita berikutnyaMobil Guru Ngaji Terbakar, Kijang Putih Itu Tinggal Rangka

Tinggalkan Balasan