Di Tugu Pahlawan Surabaya, Kapolda Jatim Peringati Hari Pahlawan

19

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Surabaya dipusatkan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (10/11/2019), pagi

Kapold Jatim Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny Atik Luki Hermawan hadir langsung dengan didampingi pejabat Utama Polda Jatim.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang juga sebagai Pemimpin upacara mengungkapkan, setiap Hari Pahlawan kita diingatkan kembali pada peristiwa pertempuran 10 November 1945.

Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Loading...

“Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu berjuang pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia,” kata Khofifah.

Baca Juga  Didik Mukrianto Minta Wakapolri Tak Gegabah Melibatkan Jeger

Perjuangan memperebutkan kemerdekaan yang kita rasakan pada saat ini tidak datang begitu saja, namun mempertaruhkan jiwa dan raga smpai tetes darah penghabisan.

Dengan peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan.

“Seperti ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa para Pahlawannya dapat menjadi Bangsa yang besar,” jelas Khofifah.

Untuk itu jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun oleh para pendahulu Negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia.(*)

Reporter: Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan