Di Pasar Keputran Polisi Bagi Masker, Wakapolrestabes Surabaya: Covid itu Belum Selesai

58
Waka Polrestabes Surabaya bagi masker

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Setelah Polda Jatim membagikan dua juta masker ke Masyarakat, kembali, ada 10.000 masker yang dibagiian Polrestabes Surabaya dan jajaran polsek secara serentak, Selasa (30/6/2020) pagi.

Pembagian masker yang salah satunya dilakukan di pasar Keputran Surabaya tersebut merupakan rangkaian kegiatam sejuta masker sesuai intruksi Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya guna mencegah dan menekan angka penularan virus Covid-19.

Waka Polrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari gerakan sejuta masker untuk surabaya dan Perintah Bapak Kapolda, Kapolrestabes sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di kota Surabaya.

Loading...

“Polrestabes Surabaya secara terus menerus membagikan masker kepada masyarakat, di pasar di kampung, di jalan-jalan sambil sosialisasi dan edukasi serta internalisasi kepada masyarakat tentang covid-19, bahwa covid itu masih ada belum selesai, masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan,” jelas Hartoyo, Selasa (30/6/2020).

Baca Juga  Bertempat di Desa Kalianyar Sedati, Kapolda Jatim dan Pangdam Ikuti Program Ketahanan Pangan

Ketika petugas terjun langsung kelapangan masih ditemui cukup banyak warga yang masih tidak patuh terhadap protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Bahkan, sebagian besar mereka memilih tak pakai masker meski sudah memiliki masker. Masyarakat seolah menaganggap enteng ancaman virus Covid-19 meski sudah dalam Normal Baru.

Padahal masyarakat juga masih banyak yang beraktifitas diluar rumah terutama pasar tradisional yang rentan menjadi klaster penyebara.(*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan