Di Papua, Jokowi Bersama Warga Menyanyi dan Menari Seka

JAKARTA, (Kabarjawatimur.com) – Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Papua Barat, Minggu, 27 Oktober 2019, Presiden menyambangi Taman Kota Senja di Kabupaten Kaimana, yang terletak di “Leher Burung” Pulau Papua.

Tampak ribuan masyarakat Kabupaten Kaimana tumpah ruah menyambut kedatangan Kepala Negara di Taman Kota. Mereka menari Seka, salah satu tarian Adat masyarakat pesisir selatan Papua yang meliputi daerah Timika, Kaimana dan Fakfak.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana pun larut dalam suasana dan turut menari menikmati tanah Papua yang aman damai. Saat langit mulai memerah, Presiden dan Ibu Iriana berjalan menuju tepi anjungan yang menghadap Laut Arafuru.

Loading...

Berlatarkan matahari yang perlahan terbenam, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana pun menikmati senja di Kaimana. “Kan ku ingat selalu, kan ku kenang selalu Senja indah, senja di Kaimana”.

“Potongan lirik lagu Senja di Kaimana itu benar-benar menggambarkan suasana hari ini di Kaimana, Papua Barat. Saya menyambangi Taman Kota Senja disambut ribuan warga,” kata Presiden.

“Sebagian mengajak saya menari Seka, tarian adat masyarakat pesisir selatan Papua, daerah sekitar Timika, Kaimana dan Fakfak,” tambahnya. (*/Tim)

Loading...
Berita sebelumyaPerempuan Tewas dengan Pisau Tertancap, Punya Bisnis Online
Berita berikutnyaMaster Net Ploso, Langganan Polres Tanjung Perak Tangkap Pelaku Judi

Tinggalkan Balasan