Di Kawal Ketat, Eksekusi Tanah Berjalan Lancar

13

BOJONEGORO(kabarjawatimur.com),-Anggota Polsek Dander dan anggota Polres Bojonegoro melaksanakan pengamanan eksekusi sebidang tanah sawah dalam perkara nomor 2/Pdt.eks/2015/PN Bjn, di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Bojonegoro, Selasa 07 Februari 2017.

Pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Dander AKP Sunarmin, sebelum melaksanakan pengamanan AKP Sunarmin memimpin apel pengamanan di Balai Desa Ngumpak Dalem pada pukul 09.00 wib.

Kapolsek menginstruksikan kepada anggota yang terlibat pengamanan untuk tidak melakukan tindakan kekerasan dan tidak mudah terpancing situasi yang akan dapat membuat anggota melakukan kekerasan.

Usai memimpin apel pengamanan bersama anggota dan pihak Pengadilan Negeri Bojonegoro serta BPN Bojonegoro menuju ke objek eksekusi yaitu sebidang tanah sawah SHM Nomor : 2541 luas : 5.156 m2 yang terletak di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga  Lahan Makin Menyusut, Pemuda Jangan Gengsi Jadi Petani

Sampai dilokasi pihak Pengadilan Negeri Bojonegoro pada pukul 10.30 wib mengecek dan membacakan putusan eksekusi terhadap sebidang tanah sawah SHM Nomor : 2541 luas : 5.156 m2 yang terletak di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro antara Pemohon Eksekusi Drs. Hari Abrianto, MSi alamat di Jln. Arif Rahman Hakim I Desa Pacul Kabupaten Bojonegoro sebagai pemenang lelang di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang ( KPKNL ) Surabaya Nomor : 062/2013 tanggal 8 Maret 2013 dengan Termohon Eksekusi Sdr. Mulyono, Pasirin dan Suleni alamat Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Loading...

“Setelah dilakukan pengecekan dilapangan oleh Pengadilan Negeri Bojonegoro terhadap obyek eksekusi yang tersebut dalam Risalah Lelang yang ditetapkan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang ( KPKNL ) Surabaya ternyata terjadi ketidak sesuaian lokasi, hasil pengecekan dilapangan ternyata obyek eksekusi terletak di Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro,” ucap AKP Sunarmin

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Bangun Pelindung Tebing Guna Cegah Longsor dan Banjir

Walaupun tidak ada kesesuaian terhadap letak obyek eksekusi akan tetapi proses eksekusi tetap dilaksanakan, dengan dibuatkan Berita Acara Eksekusi dari Ketua Pengadilan.

“Menurut petugas Pengadilan Negeri, pelaksanaan eksekusi yang dilakukan tidak ada artinya karena tidak adanya kesesuaian letak obyek eksekusi yang tercantum dalam Risalah Lelang dari KPKNL Surabaya dengan fakta di lapangan,” ucap Kapolsek Dander saat kami mintai keterangan.

Meskipun objek eksekusi tidak sesuai namun dari pihak pemohon untuk sementara bisa menerima dan akan melakukan upaya hukum, dan selama pelaksanaan pengamanan eksekusi berjalan dengan lancar.

Reporter : Agus/H
Editor :Budi
Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakAngin Kencang Hantam Dua Rumah Di Kecamatan Balen
Artikulli tjetërPemdes Campurrejo Mempertanyakan Ambulance Dan Tenaga Medis Di Pad A.

Tinggalkan Balasan