BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL), Laksma TNl Syamsul Rizal, S.E., M.M, mewakili Gubernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E.,M.M., M.Tr (Han) meninjau Taruna AAL Tingkat lll Angkatan ke-68 Korps Marinir yang Tengah melaksanakan Pendidikan Komando Tahap Gerilya Lawan Gerilya (GLG) di Desa Kampung Anyar Kecamatan, Glagah, Desa Banyuwangi, Minggu (3/10).

Kunjungan di daerah latihan Dikko Angkatan ke-166 tahun 2021 di Kampung Anyar ini sekaligus Baksos Pengabdian kepada Masyarakat dan pengabdian 33 th Alumni Akabri 89 TNI – Polri dengan penyerahan bantuan paket sembako pada masyarakat daerah latihan Dikko dalam rangka HUT ke-76 TNI/TNI AL dan HUT ke-70 AAL tahun 2021.

Dalam kegiatan tersebut, Seklem AAL didampingi Dirlog AAL, Kolonel Laut (T) A. Reza, Danmen AAL, Kolonel Laut (P) Arif Budiman, KaPM Setlem AAL, Kolonel Laut (S) Asep Iwa, Ka PPPM Setlem AAL, Kolonel Laut (KH) Saichu, Kepala Balurjatim, Koloner Marinir Khoiruddin, Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Eros Wasis, Camat Glagah, Astorik, Lurah Kp. Anyar, Latifah, perwira staflat Dikko dan pewakilan Pengurus CBS Jalasenastri AAL.

Baca Juga  Ngetes Ilmu, Remaja ini Ceburkan Diri ke Sungai, Beruntung Selamat

Seklem AAL mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Banyuwangi atas kehadirannya. Moment seperti ini perlu selalu dibina dan dikembangkan sebagai bentuk sinergitas dan soliditas sesama Aparatur Negara dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Menurut Seklem, kegiatan pengabdian kepada masyarkat ini sebagai bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi Akademi Angkatan Laut yang diselenggarakan dalam rangka hari jadi TNl/TNI AL ke-76, hari jadi AAL ke 70 tahun 2021 yang secara bersamaan juga dilaksanakan Baksos Alumni Taruna Akabri 89.

Kegiatan serupa lanjutnya, juga telah dilaksanakan diberbagai daerah seperti di Lamongan, Paiton, Probolinggo, Pulau Mandangin, Sampang, Madura. Bantuan yang diberikan berupa bantuan vaksin, paket sembako, pelaksanaan vaksinasi, bantuan peralatan kepada masyarakat maritim.

Baca Juga  112 Taruna AAL Satlat KJK KRI Bima Suci Kembali ke Pangkalan Surabaya Setelah 99 Hari Keliling Nusantara

“Khusus di Banyuwangi ini, adalah kegiatan ke-2 setelah kegiatan serupa digelar pertama di Pulau Merah pada tahun 2019 lalu,” terangnya.

Loading...

Kegiatan ini tambahnya, dilaksanakan bersamaan pelaksanaan Pendidikan Komando Marinir pada materi Gerilya Lawan Gerilya, dimana Taruna mempraktekkan teori bagaimana melaksanakan pembinaan teritorial dan penggalangan masyarakat guna mendukung suatu operasi dalam pertempuran.

Usai penyerahan bantuan secara simbolik, selanjutnya meninjau giat GLG dengan Materi Pembinaan Wilayah Binaan/Teritorial Siswa Dikko 166 di sekitar Balai Desa Kampung Anyar dan Masjid serta menyaksikan Demontrasi Penculikan yang dimainkan oleh Siswa Dikko Marinir 166.

Diakhir peninjauan, seklem AAL juga berkunjung ke Ponpes Darul Ilmi di Desa Kampung Anyar dan Ponpes Tahfidhul Qur’an-SMP Darul Ilmi Dusun. Kopencungking, Kp. Anyar, Glagah, Kab. Banyuwangi. (*)

Loading...
Berita sebelumyaJadi Polisi Hingga SIM Gratis, Janji Kapolda Jatim Untuk Atlit PON Papua 
Berita berikutnyaDiduga Beli Narkoba Tidak Bayar, Sesama Napi Saling Hajar

Tinggalkan Balasan