Dewan Usulkan Sekolah Lapang Bagi Petani

10

BOJONEGORO(Kabarjawatimur.com),- Guna meningkatkan Produktivitas Pertanian di Bojonegoro serta memberikan pengalaman bagi para petani,Ahmad Suyono anggota DPRD Komisi B dari Politisi Partai Nasdem mengharap agar di tahun 2017 ini ada dana khusus untuk pertanian.

Dana tersebut  nantinya bisa difungsikan untuk program Sekolah lapang di tiap-tiap kecamatan. Berangkat dari petani, Ahmad Suyono merasa kasihan terhadap pola pikir petani dalam melaksanakan pengolahan tanaman mereka.

“Saya sangat prihatin mas terhadap nasib para petani Bojonegoro saat ini. Harusnya pihak terkait seperti dinas pertanian Daerah,terlebih dahulu memberikan bimbingan kepada para petani agar bisa merubah mendset para petani,”ujar Ahmad Suyono kepada kabarjawatimur.com.

Loading...

Petani Bojonegoro untuk saat ini belum saarnya untuk menerima kemajuan teknologi di bidang pertanian. Oleh sebab itu para petani masih butuh bimbingan bagaimana cara meningkatkan produktifitas hasil panen. Bukan malah bantuan-bantuan mesin yang justru menyulitkan para petani.

Baca Juga  Punya Segudang Prestasi, Surya Paloh Sebut Erick Thohir Rising Star

“Mudah mudahan tahun ini demi menunjang program Kementerian Pertanian yang ditujukan untuk pencapaian swasembada beras dan peningkatan ketahanan pangan nasional serta kesejahteraan petani,” tegasnya.

Dia juga berharap pihak terkait seperti Dinas Pertanian Daerah Bojonegoro mampu memberikan Dana Per wilayah untuk melakukan sekolah lapang Pertanian agar mendset dan SDM sehingga nasib para petani semakin maju.

Reporter: Agus Supriyadi, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakEvaluasi Kinerja Anggota Lewat Coffee Morning
Artikulli tjetërBupati Bojonegoro Beri Pembekalan Pegawai RSUD Non PNS

Tinggalkan Balasan