Deputi MenPAN-RB Terpesona Inovasi “Langsung Pamit” Imigrasi Surabaya

5
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I khusus Surabaya Is Edy Ekoputranto (kiri) menjelaskan  kepada Jufri Rahman (kanan) didampingi Sesditjen Imigrasi Zaeroji (tengah).

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Inovasi terbaru layanan keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya, “Langsung Pamit” (pengambilan paspor kurang dari lima menit) mendapat perhatian Plt Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawas MenPAN-RB, Jufri Rahman, Jumat (16/10/2020).

Layanan dengan memberikan jaminan kepada pemohon untuk melakukan pengambilan paspor dalam waktu kurang dari lima menit, merupakan inovasi terbaru Kanimsus Surabaya. Jika lebih dari lima menit,  pemohon akan mendapatkan souvenir mug cantik.

“Inovasi ini bagus.  Artinya bisa memberikan kepastian waktu saat pengambilan paspor, ” ujar Jufri Rahman disela-sela mengelilingi ruang pelayanan dalam rangka penguatan jelang penilaian wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) oleh tim penilai nasional.

Baca Juga  3 Pegawai Positif Covid-19, Dispendukcapil Blitar Ditutup
Loading...

Didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi Zaeroji dan Kakanwil Kemenkumhan Jatim Krismono, Deputi MenPAN-RB meninjau kesiapan Kanim Surabaya dalam upaya meraih WBBM. Setelah sebelumnya sudah meraih predikat WBK (wilayah bebas dari korupsi).

Hal lain yang ditekankan oleh Deputi MenPAN-RB yaitu supaya satuan kerja (satker) bersiap jelang masa penilaian dalam waktu dekat.

“Dalam masa evaluasi dan penilaian diharapkan menunjukkan inovasi dan perubahan-perubahan yang di inovasi yang telah dilakukan,” sambung Jufri.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya, Is Edy Ekoputranto mengakui jika saat ini sedang berjuang untuk meraih predikat pembangunan zona integritas wilayah birokrasi bersih melayani (ZI WBBM).

“Kegiatan ini merupakan program dari Kementerian PAN-RB dalam rangka menciptakan reformasi birokrasi. Upaya ini kita lakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas mantan Kakanim Jakarta Pusat ini.  (*)

Baca Juga  Komisi A Bakal Panggil Kepala Dispendukcapil Terkait Layanan E KTP

Reporter: Boy
Editor : Gita Tamarin

Loading...

Tinggalkan Balasan