Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – DPC Partai Demokrat Banyuwangi telah mengantongi dua nama sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Banyuwangi tahun 2020. Yakni, Ipuk Fiestiandani dan Yusuf Widyatmoko.

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto mengatakan, mengenai proses penjaringan bakal calon bupati telah mengerucut menjadi dua nama. Yakni istri Bupati Abdullah Azwar Anas, Ipuk Fiestiandani dan Yusuf Widyatmoko.

“Dua nama itu sudah mengerucut pada Bu Ipuk dan Pak Yusuf. Jadi diantara dua ini lah,” kata Michael, Sabtu (15/8/2020).

Michael yang juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi itu menjelaskan, pengumuman ini menunggu dari DPP Partai Demokrat di Jakarta, pada Rabu (19/8/2020). Selain itu, Demokrat juga akan mencari koalisi dengan partai lainnya. Untuk sementara ini, kata dia, semua partai berkomitmen membangun Banyuwangi bersama-sama.

Baca Juga  Polda Jatim Datangi Rumah Atlet Asal Tuban, Ini Sebabnya.?
Loading...

“Kita mencari calon yang terbaik, mudah mudahan ini berjalan mulus,” ucap wakil rakyat asal Kecamatan Rogojampi ini.

Michael mengaku, hingga sejauh ini telah melakukan komunikasi secara intens dengan beberapa pimpinan partai, seperti PKS, PPP, dan PKB.

“Rekom Cabup dan Cawabup, pada hari Rabu (19/8/2020) itu sudah selesai. Dari dua nama itu Cabupnya. Misal pak Yusuf yang dapat rekomendasi ya sudah ada Cawabupnya. Sedangkan, Bu Ipuk kan sudah ada Cawabupnya,” imbuh Michael.

Sekedar diketahui, Ipuk Fiestiandani-Sugirah telah mengantongi rekomendasi dari Partai NasDem dan PDI Perjuangan. Sementara, Yusuf Widyatmoko yang merupakan kader PDI Perjuangan lebih memilih maju sebagai calon bupati Banyuwangi dan mencari rekomendasi dari partai lain. (*)

Baca Juga  Motif Godong Jati Ramaikan Jersey Persibo Bojonegoro

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaJam Malam di Surabaya, Pulang atau Tes Urine
Berita berikutnyaRangkaian HUT RI, Pemdes Tikusan Bojonegoro Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

Tinggalkan Balasan