Demokrat Bangkalan Didik Kader Santun Berpolitik

51

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com)- Prahara ditubuh partai Demokrat menjadi pelucut semangat dan kesolidan bagi sejumlah kader di daerah. Tak terkecuali Kabupaten Bangkalan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bangkalan menjaga kekompakan para kader dan setia kepada kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPC Partai Demokrat Bangkalan Abdurrahman mengatakan, gejolak yang terjadi di dewan pimpinan pusat (DPP) menjadi pembuktian bagi semua kader di daerah untuk setia kepada ketua umum AHY.

“Kita mendapat kado untuk partai Demokrat bahwa gugatan mereka di PTUN Jakarta ditolak, ini sepertinya yang terakhir karena tahapan yang lain sudah dilalui,” ujarnya saat melakukan pendidikan politik dan penguatan kader di Gedung Ratoh Ebuh Bangkalan, Selasa 28 Desember 2021.

Loading...
Baca Juga  Edarkan Uang Palsu di Warkop, Pria Asal Jombang Dibekuk Polisi

Menurut Abdurrahman gejolak di DPP sangat berpengaruh untuk elektabilitas dan eksistensi partai. Sebab beberapa lembaga survei nasional menyebut pasca memanasnya konflik di DPP, elektabilitas partai dan nama Ketum AHY menjadi lebih meningkat hingga masuk tiga besar. “Ada menyebut masuk tiga besar dan empat besar,” ucapnya.

Selain menjaga kesolidan kader, DPC Partai Demokrat Bangkalan juga terus mengasah pengetahuan politik bagi semua kader terutama bagi kalangan muda atau kader milenial. Agar mereka tahu bagaimana cara berpolitik sesuai AD/ART partai yaitu berpolitik yang santun.

Pada pemilu 2024 mendatang, partai Demokrat Bangkalan menargetkan untuk menambah jumlah kursi di DPRD Bangkalan. Kegagalan yang dialami pada pemilu 2019 lalu karena kursi berkurang, maka menjadi pelajaran baginya untuk berbenah dan memperbaiki pada pemilu mendatang.

Baca Juga  Giliran Pria Wonokromo Ketintang Ditangkap Polisi dengan Belasan Gram

“Dengan pendidikan politik yang dilakukan setiap tahun bisa menambah jumlah kursi di DPRD dan jumlah suara di Demokrat di Bangkalan,” tutupnya.

Reporter: Rusdi

Loading...
Artikulli paraprakAmbyar, Rencana Pesta Tahun Baru Gagal, Pria Surabaya Ditangkap Polisi
Artikulli tjetërAlumni Akabri 2001 Dwipa Arya Gelar Vaksinasi 2 Ribu Dosis

Tinggalkan Balasan