Demo Lanjutan Tolak Omnibus Law Dijaga 914 Personil Gabungan, Polisi Minta Ortu Awasi Anak

79
Aksi Demo di Surabaya

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Demo lanjutan tolak Omnibus Law massa Buruh hari, Kamis (23/10/2020) akan akan dipusatkan di depan Gedung DPRD Tingkat I, Jalan Indrapura, Surabaya.

Dalam Aksi penolakan Undang-undang Cipta Kerja tersebut, dipastikan diikuti oleh ratusan buruh yang akan turun menyampaikan aspirasinya.

Guna menjaga aman dan kondusifnya demo, petugas gabungan menyiagakan sebanyak 914 personel baik dari TNI-Polri serta unsur terkait.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Akhyar menjelaskan, Demo penolakan UU Omnibus Law yang diikuti oleh 500 buruh, dipusatkan didepan Gedung DPRD Tingkat I, Jatim, Jalan Indrapura.

“Aksi demo hari ini, dipusatkan di depan Gedung DPRD Tingkat I, Jatim. Massa yang akan turun sekitar 500 orang,” terang AKP Akhyar.

Loading...
Baca Juga  Beraksi Tarik Tas Wanita, Jambret Dihajar Warga

Lanjutnya, ratusan massa itu terdiri dari DPD LEM, SPSI JATIM. Dalam melakukan pengamanan terhadap jalannya aksi, telah disiagakan 914 pasukan gabungan dari TNI-Polri.

“914 Pasukan itu terdiri dari TNI sebanyak 310 personel, Polda Jatim 25 personel dan Polrestabes 231 dan Psek jajaran 118 personel,” tambahnya.

Selain Personel yang disiagakan, pihknya juga telah menyiagakan pasukan cadangan bila diperlukan. Pasukan itu on call yang sewaktu waktu siap diturunkan.

Akhyar juga menghimbau kepada masyarakat agar melakukan pengawasan kepada anaknya agar tidak turut turun atau berada disekitaran lokasi, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Dihimbau untuk semua orang tua, agar mengawasi putra-putrinya yang masih belum cukup umur, agar tidak ikut dalam aksi, ataupun berada disekitaran kelokasi aksi demo,” tutup M. Akhiyar.(*)

Baca Juga  Desa Sidomulyo Raih Predikat Desa Terbaik Se-Jatim

Reporter : Eko

Loading...
Artikulli paraprakKantor Imigrasi Tobelo Studi Tiru ke Surabaya
Artikulli tjetërKapolres Tasikmalaya Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2020

Tinggalkan Balasan