Demi Turunkan Covid-19, Mobil Kepala OPD Gresik Disulap Jadi Penegak Disiplin Kesehatan

86
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Kapolres AKBP Arief Fitrianto dan Dandim 0817 Letkol Inf Budi Handoko saat melounching mobil penegak disiplin protokol kesehatan.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Berbagai upaya pencegahan dilakukan untuk menurunkan kasus covid-19. Namun penderita positif penyakit dengan sebutan corona di Kabupaten Gresik masih mengalami peningkatan.

Langkah pencegahan terkini yang dilakukan Pemkab Gresik yaitu menyulap mobil operasional Kepala OPD setingkat eselon II menjadi mobil penegak disiplin protokol kesehatan. Mobil berplat merah ini akan diterjunkan di masing-masing kecamatan.

“Mobil ini dipinjamkan ke kecamatan untuk keliling ke desa-desa. Hal ini untuk menggebrak semangat para pejuang covid-19 dan sosialisasi serta penegakan disiplin protokol kesehatan,” ujar Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Senin (29/6/2020).

Sambari menyebut, dalam sehari mobil tersebut ditargetkan keliling tiga desa. Bahkan dia berjanji apabila dalam bulan Juli kasus covid-19 mengalami penurunan, maka mobil tersebut akan diberikan ke kecamatan. Dengan catatan dipinjam pakai untuk dipergunakan sebaik-baiknya.

Baca Juga  Demam Tik Tok, Tiga Emak Emak Diamankan Polisi Surabaya
Loading...

Adapun ciri mobil penegak disiplin protokol kesehatan tersebut, terlihat dari adanya tempelan stiker bertuliskan ‘Melaksanakan disiplin protokol kesehatan adalah vaksin covid-19. Stiker itu ditempel di kaca samping kiri-kanan dan belakang mobil.

“Bagi yang tidak mau memasang stiker, kendaraan akan saya tarik. Kesehatan adalah tanggung jawa kita semua. Kesehatan dimulai dari saya,” ucap sambari diikuti oleh semua peserta yang hadir.

Di tempat yang sama, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko mengajak unsur tiga pilar untuk mendukung upaya pencegahan ini. Hal ini mengacu pada target penurunan covid-19 selama 2 minggu seperti yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo.

“Mari kita dukung penegakan Perbup 22 tahun 2020. Setiap hari harus keliling dalam penegakan protokol kesehatan. Dan kita juga harus mendukung Pemprov Jatim yang ditarget oleh Presiden RI untuk menurunkan covid-19,” paparnya.

Baca Juga  Jelang New Normal, PT BSI Luncuran Program Pelatihan Green Operator

Pernyataan yang sama juga dilontarkan oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto yang turut mendukung upaya pencegahan ini. Semua fasilitas, sarana dan prasarana telah disiapkan. Oleh karenanya semua pihak harus ikut terlibat. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...

Tinggalkan Balasan