Suasana kunjungan di Armatim

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Disela-sela kegiatan Workshop Asia-Pasifik tentang Hukum Konflik Bersenjata di Laut yang di gelar TNI AL-ICRC di Surabaya, Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangarmatim Kolonel Laut (P) Sutarmono, M.Si., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., menerima delegasi ICRC di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim Ujung, Surabaya, Rabu (21/09/2016).

Dalam amanat Pangarmatim yang disampaikan Asrena Pangarmatim mengatakan bahwa suatu kehormatan delegasi ICRC memilih Koarmatim sebagai salah satu tempat yang dikunjungi. Selain itu, Kasarmatim mengucapkan selamat datang di Surabaya dan di Koarmatim.

“Harapan semoga dengan kunjungan ini para peserta ICRC mendapatkan pengalaman baru serta meningkatkan hubungan antara Indonesia dengan negara-negara yang tergabung dalam ICRC menjadi semakin erat.”

Baca Juga  Laporan Sempat Ditolak Polisi, Polrestabes Surabaya Digeruduk Puluhan Driver Online
Loading...

Lebih lanjut, dalam konteks yang lebih spesifik kedekatan negara Indonesia bersama ICRC memberikan kontribusi positif kepada hubungan multilateral antara pemerintah Indonesia dengan negara peserta ICRC, khususnya dalam kerjasama militer yang saling menguntungkan.

Mengakhiri amanatnya, sekali lagi Pangarmatim menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas kunjungan ini, semoga kerjasama dengan delegasi ICRC dapat terus berlanjut dan terkoordinasi dengan baik. Selanjutnya dalam acara tersebut dilaksanakan pertukaran cinderamata antara Asrena Pangarmatim dengan The ICRC Regional Delegate to The Armed Forces Mr. Olivier Chaleroux, dan meninjau Mako Koarmatim yang kemudian diakhiri dengan mengunjungi Fleet House Koarmatim.

Hadir dalam acara ini diantaranya: Ketua Panitia ICRC Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna yang sehari-hari menjabat Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmatim, para Pejabat Utama Koarmatim dan para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim, serta seluruh peserta Komite Internasional Palang Merah (ICRC) dari perwakilan Perwira Angkatan Laut Asia-Pasifik.

Baca Juga  Kereta Api Lokal Mulai 22 September Mulai Dioperasikan Kembali

Penulis : Rusli, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Berita sebelumyaOJK Panggil Bank-Bank Singapura Terkait Tax Amnesty
Berita berikutnyaIstri Walikota Batu Maju Pilkada

Tinggalkan Balasan