Para pelaku yang diamankan Polisi.

MOJOKERTO, (Kabarjawatimur.com)-Debt collector lising motor abal-abal di bekuk Satuan Resort Kriminal Polresta Mojokerto, tak tanggung-tanggung pelakunya berjumlah 7 orang. Mereka dibekuk setelah gelapkan 70 unit motor milik dealer.

Nanda Agus Dwi Prasetyo (24) satu diantara 7 pelaku, warga Kelurahan Sengon, Kecamatan/Kabupaten Jombang, merupakan mantan Credit Marketing Office (CMO) atau surviyor PT Mega Finance Mojokerto di Jalan Pekayon, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Ke enam tersangka lain dengan peran masing-masing dalam menjalankan aksi penipuan motor ini. Mulai dari pencari data konsumen, sampai ke penadah.

Enam tersangka itu yakni Gusti Raka Mahendra warga Desa Tawar, dan Eko Prasetyo Desa Ngembat Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga  Festival Samin, Bojonegoro Hadirkan Sego Ces Sebagai Ikon Kuliner
Loading...

Budi Hariono warga Desa Ketawang, Mohammad Roikan warga Desa Tampung Rejo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto Dan dua tersangka lain yakni Bram Wiratna Putra dan Dandik Supanca.

“Pelaku kita ringkus usai melakukan penutupan dan penggelapan 70 unit motor milik empat deler yang ada di Mojokerto,” ungkap Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, Selasa (26/11/2021).

Dalam menjalankan aksinya, pelaku rupanya tak bekerja sendiri. Ia di bantu oleh 12 pelaku lain, enam diantaranya berhasil dibekuk sementara lima pelaku lain masih dalam pengerjaan.

Bukan hanya menipu satu dealer tempat ia bekerja, dalam menjalankan aksinya pelaku bersama komplotannya juga melakukan penipuan di empat dealer lain di Kota maupun Kabupaten Mojokerto. Yaitu, Sekawan Dealer, Lancar Motor Dealer, Merdeka Dealer, Tirto Agung Dealer.(*)

Baca Juga  Warga Tuban Terpaksa Dapat Beras BPNT Broken

Reporter : Ainur

Loading...
Berita sebelumyaMobil Berplat Merah Terjun ke Waduk Unesa, 1 Meninggal

Tinggalkan Balasan