Daun Ganja Kering Siap Pakai Gagal Beredar di Surabaya

178
Pelaku dan barang bukti Ganja

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Peredaran Narkotika jenisdaun Ganja yang diedarkan di wilayah Surabaya berhasil dihentikan pendistribusiannya oleh Unit 3 Opsnal Resnarkoba Polrestabes Surabaya.

Dari hasil penyelidikan secara mendalam dari informasi yang didapat, Rabu,18 September 2019, pukul 16.00 WIB, satu pelakunya berhasil diamankan.

Pelaku yang diamankan di daerah Jalan Raya Mastrip Surabaya tersebut bernama, Taufan Nikmawan Putra (24) asal Jalan Jambangan Baru Selatan B5, Surabaya.

Dari pria yang kos di Jalan Jemur Gayungan Surabaya itu, Unit 3 Reskoba berhasil mengamankan barang bukti yang jumlahnya cukup banyak.

Barang bukti tersebut yakni, Tembakau campuran daun Ganja dengan berat 79,95 gram 1,47 gram, 2,41 gram, 2,48 gram, 2,29 gram, 6 (enam) linting berisi Tembakau campuran daun Ganja, 1 (satu) Handphone merk Samsung warna Hitam, 1 (satu) Kotak plastik serta 1 (satu) Timbangan Elektrik.

Loading...
Baca Juga  Jelang Pemilu 2024, Bojonegoro Gelar Seminar Politik Bagi Pemilih Pemula

“Dari mana asal daun Ganja yang diedarkan pelaku ini masih terus diselidiki oleh petugas,” sebut Kompol Memo Ardian, Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Selasa (24/9/2019).

Lanjut Kasat, pelaku sendiri dapat diamakan setelah info yang didapat warga ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Begitu diketahui ciri-ciri pelakunya, langsung dilakukan pembuntutan. Saat diamankan dan dilakukan penggeledahan didapat barang bukti Ganja pada diri pelaku.

“Dugaannya, saat itu pelaku hendak merajau Ganja yang dibawanya,” tambah Memo Ardian.

Kepada petugas, pelaku juga mengaku mendapatkan Ganja dari orang tak dikenal berinisial KA. Saat ini, petugas masih mendalami kemana saja Ganja-Ganja ini akan diedarkan, termasuk kapan ia menerima paket tersebut.

Baca Juga  Even JKCI IV Digelar, 10 Duta Besar Datang ke Jember

Pelaku kini dipenjara dan akan diancam dengan Pasal 114 Ayat (1) Subs. Pasal 111 Ayat (1) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Eko)

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakDiduga Cemburu, Pria ini Hajar Wanita Idamannya
Artikulli tjetërDPRD Bangkalan Butuh Waktu Satu Bulan Rampungkan AKD

Tinggalkan Balasan