Datangi Kantor PDAM Giri Tirta, KPK Periksa Pimpinan PT Dewata Bangun Tirta

Penyidik KPK saat keluar dari kantor PDAM Giri Tirta Gresik.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Setelah memeriksa sejumlah pejabat dan mantan pejabat PDAM Giri Tirta Gresik, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba-tiba mendatangi kantor PDAM yang berlokasi di Jl Raya Permata no. 7 Perumahan Bunder Asri, Kebomas Gresik, pada Rabu (7/4/2021).

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun. Sebanyak empat orang penyidik dari lembaga anti rasuah datang sekitar pukul 10.00 dan baru keluar pukul 19.00 WIB. Kedatangan mereka kali ini rupanya untuk memeriksa tiga pimpinan PT Dewata Bangun Tirta (DBT)

Kepada awak media, Dirut PDAM Giri Tirta Gresik Siti Aminatus Zariyah mengatakan, kedatangan penyidik KPK kali ini untuk melakukan pemeriksaan terhadap 3 pegawai dari PT DBT. Kendati begitu, wanita yang akrab disapa Risa ini tidak tahu jabatan dari ketiga orang DBT yang diperiksa KPK.

“Tadi penyidik pinjam ruangan untuk melakukan pemeriksaan kepada pihak kontraktor. Kami menyediakan ruangan dewan komisaris yang kosong untuk memeriksa pihak di luar Perumda (sebutan baru PDAM) Giri Tirta,” kata Risa, Rabu (7/4/2021).

Loading...

Dia menegaskan, kedatangan KPK kali ini tidak ada proses penggeledahan maupun penyitaan dokumen. Bahkan, untuk lebih jelasnya Risa meminta wartawan untuk mengkonfirmasi pernyataannya tersebut kepada penyidik KPK.

“Perlu saya tegaskan, KPK disini memeriksa pihak DBT bukan dari internal kami. Selain itu tidak ada penggeledahan. Karena jika ada penggeledahan maka akan disiagakan petugas polisi laras panjang. Jadi kabar adanya kantor PDAM digeledah itu Hoax,” tegasnya.

Risa mengaku senang, ketika pihaknya didatangi KPK. Sebab, selama proses penyelidikan, pihaknya banyak mendapatkan masukan agar berhati-hati dalam bekerja.

“Diminta keterangan oleh KPK menjadi penyemangat bagi saya dalam memimpin Perumda Giri Tirta Gresik supaya lebih baik dan berhati-hati dalam bekerja,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Risa juga membantah bila jajaran PDAM Giri Tirta Gresik sempat diperiksa di Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur. Menurutnya pemeriksaan KPK hanya dipusatkan di Kantor BPKP Jawa Timur.

“Saya membiarkan rekan-rekan media menulis. Jadi apabila ada hal yang tidak sesuai hanya bisa tersenyum saja,” tandasnya.

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaDapat Tingkatkan Kapasitas SDM, Bupati Blitar Kunjungi Pelatihan Kerajinan Kayu
Berita berikutnyaWarga Sekampung di Banyuwangi Tertipu Investasi Bodong

Tinggalkan Balasan