Dari Ciri Ciri ini, Dua Pencuri Burung Dibekuk dan Positif Konsumsi

149

SURABAYA, Kabarjawatimur.com-
Meski sempat mengelak dari tuduhan polisi dua pelaku pencuri burung ini akhirnya tertangkap juga.

Dalam penyelidikan dua pelaku yang diketahui bernama Eko Priyadika (26) dan M Marsono (24), asal Jalan Mustika DKA Wonokromo Surabaya tidak mengakui jika dirinya telah mencuri burung di Perumahan Taman Wiguna Selatan 12, Gunung Anyar Surabaya.

Meski petugas Reskrim Polsek Rungkut sudah memutar rekaman CCTV yang merekam aksi keduanya ketika meloncat pagar hingga membawa burung yang dimasukkan ke dalam mobil Toyota Avanza yang dibawa oleh kedua pelaku.

“Kedua pelaku ini tetap mengelak jika dalam rekaman CCTV itu bukan keduanya,” sebut Kompol Esti Setija Oetami, Kapolsek Rungkut Surabaya, Sabtu (4/8/2018).

Untuk mengungkapnya, unit Reskrim Polsek Rungkut tidak kehabisan akal dan terus melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya mendapatkan bukti otentik yakni sebuah gambar tato tengkorak di lengan kiri salah satu pelakunya.

Baca Juga  Geliat Kampoeng Thengul, Lestarikan Seni Khas Bojonegoro

“Tato tersebut mirip dengan gambar yang ada pada tangan kiri tersangka Priyadika,” tambah Esti.

Akhirnya petugas memanggil kembali keduanya untuk datang ke kantor Polisi guna penyelidikan lanjutan.

Loading...

Ketika keduanya mendatangi kantor Polisi, salah satu pelaku yakni Priyadika menggunakan pakaian lengan panjang untuk menutupi lengan tangan yang bertato.

Ketika dibuka ciri-ciri otentik tersebut memang benar mirip dengan rekaman CCTV. Keduanya pun tak dapat mengelak hingga akhirnya mengakui semua perbuatannya.

Dalam penyelidikan pelaku ini hanya mengakui sekali melakukan aksi pencurian. Namun petugas masih terus melakukan pengembangan.

Terkait mobil Toyota Avanza L 1019 IA yang dibawa ke dua pelaku, mobil tersebut diketahui merupakan milik tetangganya yang saat itu menyuruh keduanya mmencucnya.

Baca Juga  Saat ini, Polisi Kembali Gencar Lakukan Patroli Keramaian, Warkop dan Cafe

Namun oleh keduanya disalahgunakan yakni dipakai berkeliling untuk mencari sasaran rumah kosong.

“Polisi juga melakukan tes urine terhadap keduanya, hasilnya positif,” imbuh Esti.

Seperti diketahui, dua pelaku pencurian burung Love Bird dibekuk Reskrim Polsek Rungkut, Polrestabes Surabaya pada, Selasa (17/7/2018), lalu.

Keduanya juga pernah menggasak burung di Perumahan Taman Wiguna Selatan 12, Gunung Anyar Surabaya, serta mencuri burung Jalak di Perumahan Taman Wiguna Selatan 5, Gunung Anyar Surabaya.

Teks foto: Kapolsek Rungkut menunjukkan tato ditangan salah satu pelaku.

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakSambut Asian Games, Polsek Pabean Cantikan Razia Preman
Artikulli tjetërIni Penyebab Pria Pekerja Percetakan di Surabaya Dipecat dan Dibui

Tinggalkan Balasan