Dapatkan Santunan Dari Pemerintah, Keluarga Ahli Waris Berterima Kasih Ke Bupati Jember

48

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Sebagai wujud hadirnya pemerintah daerah terhadap ketua RT dan RW yang sudah meninggal dunia, hal ini ditunjukan dengan pemberian bantuan santunan terhadap keluarga ahli waris.

Dengan adanya santunan tersebut, keluarga dari ahli waris tak menduga dengan adanya bantuan santunan yang diterimanya.

Santunan yang diberikan melalui Jamsostek ini, sebanyak Rp. 42 Juta perahli waris, yang diserahkan langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto di dua desa yang berada di kecamatan kalisat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Camat Kalisat Regar, saat dikonfirmasi melalui via telepon pada, Selasa (28/09) sore.

Menurutnya, ujung tombak pemerintah itu adalah RT/RW, yang mana mereka ini bagian sistem pemerintah dan perlu juga diberi perhatian dari pemerintah daerah.

Baca Juga  Kolaborasi Apik Binda, Dinkes dan PC Muslimat NU Jember Gelar Vaksinasi Berhadiah Migor

“Jadi mas, RT/RW ini kan sistem pemerintahan kita yang terkecil dan merupakan ujung tombak, selain ini kan bapak bupati juga ngasih tambahan honor RT/RW lewat kecamatan, jadi memang mulai kita rasakan mas,” ujar camat kalisat.

Loading...

Selain itu, Ia mengatakan bahwa dengan adanya santunan ini, pihak keluarga yang menerimanya merasa tidak percaya dan tak menduganya.

“Keluarga ahli waris itu kaget sebenarnya mas, kok bisa dapat uang 42 juta dan mereka sangat senang dengan santunan yang diberikan, sureprise gitu lho,” ungkapnya.

Sehingga dengan mendapatkan santunan yang diserahkan oleh bupati, salah satu keluarga ahli waris mengucapkan terima kasih terhadap pemerintah daerah beserta bupati.

Baca Juga  Tiga Pejabat Fungsional Dilantik, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jatim

“Dan mereka menitip pesan terhadap bapak bupati melalui saya, tolong sampaikan terima kasih ke bapak bupati dari Salahsatu ahli waris,” tuturnya.

Oleh karenanya, bantuan ini juga merupakan wujud hadirnya pemerintah terhadap RT/RW.

“Dengan kehadiran bupati di kalisat itu, sudah sebagai wujud hadirnya pemerintah untuk RT/RW , iya tidak dilepas begitu saja mas,” tutupnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakBanyuwangi Targetkan Level 1
Artikulli tjetërVaksin di Randuboto Sidayu, Warga Pulang Dapat Doorprize Kerang Hijau

Tinggalkan Balasan